Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series - Halo kita berjumpa kembali dengan artikel dari persembahan ulfandroid kepada kalian semua. Sebelum itu terima kasih sudah membaca artikel-arikel menarik lain dari blog ulfandroid. Nah, dikesempatan kali ini admin akan berbagi tips dan trik kepada kalian semua khusunya pengguna smartphone Oppo R7 Series seperti R7, R7 lite, R7 plus dan R7s. Ada tutorial root yang dapat kalian lakukan dengan mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi root khusus oppo. Tanpa basa-basi yang berkepanjangan, berikut ini tutorial root oppo R7 series.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

Cara Root Oppo R7 Series

  • Bahan
Sebelum masuk ke tahapan tutorial, kalian harus menyiapkan aplikasi pembantu rootnya untuk Oppo R7 Series ini yaitu OppoTools.

  • Tutorial
1. Aplikasi yang sudah disiapkan sebelumkan kalian install di oppo R7 Series yang terdiri dari R7, R7 lite, R7 plus dan R7s milik kalian kemudian jalankan.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

2. Didalam aplikasi oppotools tersebut akan ada menu, tap pada tab Common kemudian pilih opsi Root.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

3. Biarkan aplikasi melakukan proses root namun biasanya aplikasi OppoTools akan meminta penggunanya untuk menginstall OppoToolsPlugin.

4. Jika sudah selesai prosesnya, ponsel akan melakukan reboot otomatis dan biasanya akan ada pemberitahuan notifikasi updating apps, kalian biarkan saja dan tunggu proses tersebut. Setelah benar-benar sudah masuk ke home, coba check apakah sudah berhasil te-root dengan melihat terdapat aplikasi SuperSU pada appdrawer. Apabila sudah muncul, berarti kalian telah sukses melakukan root.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

Cara Unroot Oppo R7 Series

  • Tutorial
Untuk kalian yang mungkin ingin kembalikan akses root ke semula (unroot) untuk melakukan klaim garansi, bisa dilakukan dengan mudah yaitu:
1. Masuk ke aplikasi SuperSU.

2. Pilih tab Pengaturan lalu pilih Unroot Penuh.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

3. Tunggu sampai selesai dan kini Oppo kalian sudah berhasil ter-unroot.

Artikel menarik lain ulfandroid : cara root xiaomi redmi note 2

Itulah sedikit tips Cara Root Oppo R7 Series dari ulfandroid kepada kalian, semoga saja bisa bermanfaat dan berguna tentunya bagi yang bingung cara root ponsel oppo R7 seriesnya. Terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 23:17:00

20 komentar:

  1. bro request cara root infinix zero 2 dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan ane cari-cari dlu yak metodenya..

      Delete
  2. Gan knp oppo ane r7 lite gk bsa di root..pdhal tnggal klik yg ad tulisan one key root..tp gk mau..

    ReplyDelete
  3. Gan knp oppo ane r7 lite gk bsa di root..pdhal tnggal klik yg ad tulisan one key root..tp gk mau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. koneksi udah dihidupkan? ada pemberitahuan update ga? coba diupdate dl jika ada pemberitahuan update.. rata2 untuk oppo r7 series pake ini semua gan.. :D

      Delete
    2. gak bisa gak buat oppo r7kf banyak yang bilang juga emang gak bisa

      Delete
    3. apa mungkin udah versi updatenya gan.. makanya gk bisa.. ane baca2 juga sih ada yang bisa ada yang tidak..

      Delete
    4. Ga bisa gan udah coba R7 lite gagal root terus, harus pake apa ya gan biar bisa di root?

      Delete
    5. gk bisa yak gan.. wah brrti untuk r7 lite hany abisa via CWM ktanya gan.. install zip dari CWM.. gk support yang metode ini..

      Delete
  4. Gan kok ane pas klik root kgk jalan" yah ?kgk reboot hpnya -_- hp ane oppo r7s

    ReplyDelete
  5. Gan kok ane pas klik root kgk jalan" yah ?kgk reboot hpnya -_- hp ane oppo r7s

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan ada yang caranya berhasil ada yang tidak gan.. mislkan belum berhasil coba pake cara lain gan.. ini salah satu cara rootnya sih..

      Delete
  6. gak berguna sebelum kasi tips coba dulu ama ente r7 lite r7s kaga bisa,mana yg kata nya blng r7 series

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada barangnya ane sih mau gan nyoba.. ane kan disini cuman sekedar share dari forum atau mungkin blog lain yang isinya berhasil komentarnya..

      sorry gan kalau kurang berguna di anda.. ane cuman sekedar re-share jika gk ada barangnya.. kl ada barangnya lain lagi

      Delete
  7. mas saya nyoba root diatas gk bisa malah hp saya (oppo r7 lite) gk mau masuk cuma sampek di logo aja. trs saya bawa hp saya ke reparasi HP dan di flas ulang. akhirnya bisa lagi, trs saya coba lagi cara diatas dan gagal lagi seperti dulu. dan masalahnya saya udah gk ada duit mau di flas lagi.. saya mohon pencerahannya.. kira2 hp saya di flas pakai cara apa ya. kalau flas tanpa PC gk bisa kirim data ke HP soalnya posisi di logo aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk mungkin gan kl root diatas sampai mentok gtu.. ini kan pake tools jadi kl memang gk support pasti gk bisa.. kl berhasil brrti sudah sesuai dengan system.. kl untuk mentok dilogo mungkin karena ada merubah2 yang lain

      Delete
  8. mas untuk unrootnya sendiri brp lama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk unroot sih sebentar gk sampai 2 menitan gan

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I