Cara Install Aplikasi Yang Tidak Kompatibel Di Android

Cara Install Aplikasi Yang Tidak Kompatibel Di Android - Halo semua, bertemu kembali dengan artikel menarik lainnya persembahan ulfandroid untuk kalian-kalian. Dikesempatan ini admin akan share sebuah tips nih buat kalian yang mungkin mempunyai kendala terhadap aplikasi smartphonenya. Kalian mungkin saja pernah mengalami hal seperti aplikasi yang tidak kompatibel dengan smartphone karena versi smartphone yang berbeda, ya kini hal tersebut bisa dihilangkan yang sebelumnya tidak kompatibel dan tidak bisa install aplikasi sekarang menjadi bisa.

Banyak hal yang menjadikan android tidak dapat menginstall aplikasi seperti tidak kompatibelnya aplikasi pada smartphone. Ada tips untuk kalian yang memiliki masalah tersebut yang akan admin berikan infonya dibawah ini. Sebelumnya kalian harus terlebih dahulu sudah me-root smartphone yang kalian miliki

Cara Install Aplikasi Yang Tidak Kompatibel Di Android

1. Sebelum itu kalian harus siapkan aplikasi pihak ketiga namanya market helper, bisa kalian unduh disini | disini (Ingat harus diroot dahulu perangkatnya).
2. Install dan jalankan aplikasi market helper dan kalian akan melihat menu dropdown device type, device model, device location and carrier (ini biasanya akan terisi sendiri berdasarkan speksifikasi perangkat kalian). Kalian dapat merubahnya menjadi tipe yang berbeda atau model yang berbeda sesuai dengan aplikasi yang akan kalian install. Jika kalian ingin aplikasi yang hanya untuk perangkat tablet, kalian bisa merubahnya menjadi model tablet.

Cara Install Aplikasi Yang Tidak Kompatibel Di Android

3. Pilih tipe device.
4. Pilih model device.
5. Pilih region perangkat.
6. Pilih carrier.
7. Apabila semua sudah di set, terakhir kalian hanya mengaktifkannya dengan menekan tombol Activate (apabila muncul peringatan superuser, izinkan/setuju).

Cara Install Aplikasi Yang Tidak Kompatibel Di Android

8. Kalian akan melihat pemberitahuan Activate Successfully, kalian akan melihat pemberitahuan perangkat baru pada Device Manager dan kalian dapat membuka aplikasi playstore dan bisa install aplikasi yang diinginkan. Apabila ada error saat membuka playstore, terlebih dahulu kalian hapus cache atau ambil aplikasinya dari web browser.

Cara Install Aplikasi Yang Tidak Kompatibel Di Android

9. Ingat tidak semua aplikasi yang akan diunduh akan berhasil sempurna, terkadang ada aplikasi yang tidak benar-benar bisa berjalan di smartphone.

NB : Untuk kalian yang ingin mengembalikan pengaturan kesemula, tinggal buka aplikasi market helper lalu pilih return to default settings dan lakukan reboot.


Itulah bagaimana caranya melakukan install aplikasi yang tidak kompatibel di android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 22:49:00

6 komentar:

  1. Replies
    1. token not found pas dimana gan? market helpernya atau pas install aplikasi lain?

      Delete
  2. Apakah ada cara yang lain Gan? Maksudnya yang tanpa nge-Root Hp, soalnya kalo mau nge-Root Hp masih sayang and yang jelas takut error Gan.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl untuk cara lain sih ane belum tau dan belum coba gan..

      kalau pake bantuan aplikasi root semacam framaroot sih kl gagal tidak ada efek ko gan.. :D

      Delete
  3. kenapa eror ? cannot send device config

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu saat apa ya gan? saat install aplikasi yg tidak kompatibel atau install helper marketnya?

      tips ini tidak semua perangkat bisa ya gan..

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I