Cara Mudah Mencari Judul Lagu Yang Sedang Diputar

Cara Cari Judul Lagu Yang Diputar Dengan Aplikasi Shazam Di Android - Halo semua pengunjung ulfandroid yang sudah berkunjung di blog sederhana ini, dikesempatan hari ini saya akan berbagi tips kembali. Mungkin ini salah satu tips yang dapat memudahkan kalian semua apabila mendengarkan sebuah musik dan sama sekali tidak mengetahui apa judul lagu tersebut. Yang biasanya sering mendengar musik dari televisi atau radio dan seringkali tidak tahu judul dari lagu yang diputar, ada solusinya yaitu dengan menggunakan aplikasi shazam.


Shazam adalah sebuah aplikasi pencari judul lagu yang mempunyai fungsi yang sangat menarik yaitu dapat memberitahukan sebuah judul lagu kepada kalian ketika lagu tersebut diputar. Kita hanya mendekatkan perangkat android kita dengan lagu yang sedang di dengar, maka dengan beberapa detik aplikasi shazam akan mencarikan judul lagu tersebut. Dipelukan juga koneksi internet untuk melakukan sinkronisasi dengan database. Database lagu dari aplikasi shazam ini sangat besar sekali dan hampir semua lagu yang dicari akan ditemukan olehnya. Mulai dari lagu barat, lagu indonesia, lagu jepang sampai lagu mandarin bisa di deteksi judulnya.

Nah, bagaimana cara penggunaan aplikasi shazam dalam mencari judul lagu di android? langkah-langkahnya cukup mudah, yang paling penting kalian harus menyiapkan aplikasinya terlebih dahulu. Bisa diunduh via google playstore atau via mirror. Jika sudah, berikut tutorial penggunaan aplikasi shazam di android:

  • Install aplikasi shazam yang sudah diunduh sebelumnya, kalau sudah buka aplikasi tersebut.
  • Akan muncul "welcome screen" untuk penggunaan pertama kalinya lalu akan muncul tampilan "Sign up with Shazam". Ini dimaksudkan untuk mensinkronkan semua yang ada pada aplikasi ke email kalian. Bisa kalian pilih "skip" untuk langsung ke tampilan utama atau "next" untuk ke menu selanjutnya. Saya mencoba pilih "next".
Cara Mudah Mencari Judul Lagu Yang Sedang Diputar Di Android

  • Muncul tampilan "Shazam Friends", ini maksudnya apabila kalian mendengarkan sebuah lagu dan lagu tersebut berhasil di temukan oleh aplikasi, kalian dapat share ke teman-teman facebook atau google+. Bisa kalian isi datanya dengan menekan icon "facebook" atau "g+". Jika sudah, klik "next".
Cara Mudah Mencari Judul Lagu Yang Sedang Diputar Di Android

  • Selesai semua, kalian akan masuk ke tampilan utama dari aplikasi shazam. Untuk mencari judul lagu yang sedang di dengar, pindah ke tab "tagging" lalu tap "logo shazam". Maka aplikasi akan mencari judul lagu yang sedang di dengar. Tidak lupa hidupkan koneksi internet pada perangkat agar shazam dapat mencari di database lagu.
Cara Mudah Mencari Judul Lagu Yang Sedang Diputar Di Android

  • Setelah beberapa detik mencari, akan muncul judul lagu yang sedang diputar tersebut.
Cara Mudah Mencari Judul Lagu Yang Sedang Diputar Di Android

Menarik bukan aplikasi shazam ini. Apabila musik dimanapun sedang kita dengar, bisa langsung kita ketahui judulnya tanpa harus bertanya ke orang lain disekitar kita. Saya rasa cukup sekian artikel dikesempatan kali ini tentang cara cari judul lagu yang diputar dengan aplikasi shazam di android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung. See you next time.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 13:24:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I