Cara Convert/Ubah Format Video Menjadi MP3 Di Android

Cara Convert/Ubah Format Video Menjadi MP3 Di Android - Malam minggu yang gemerlap ini membuat saya sebagai owner dari ulfandroid ingin berbagi tips kembali untuk kalian semua. Mungkin tips ini biasa dan dapat kalian lakukan di komputer, namun bagaimana untuk yang tidak mempunyai komputer atau laptop dan ingin melakukannya? Ternyata di android bisa melakukan konversi dari file dengan format video menjadi file dengan format MP3.

Cara Convert/Ubah Format Video Menjadi MP3 Di Android

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, MP3 merupakan sebuah file yang khusus hanya untuk memainkan audio saja, video tidak ada di format ini. Nah, misalkan kalian dapat video lagu dari youtube atau semacamnya dan ingin mengambil suaranya saja bisa melakukan konversi dengan cara ini. Banyak aplikasi yang dapat dipergunakan dalam melakukan konversi, namun saya memilih MP3 video convert.

MP3 video convert adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan konversi dari file video menjadi file musik (video => mp3). Selain gratis untuk digunakan, aplikasi ini juga dapat merubah file selain menjadi format MP3. File ACC yang biasanya digunakan untuk nada dering ringtone juga bisa dikonversi. Untuk yang ingin mencoba, bisa langsung unduh aplikasinya via google playstore atau via mirror.

Bagaimana cara menggunakan MP3 video converter untuk melakukan konversi dari video ke mp3, berikut langkah-langkahnya:

  • Install aplikasinya yang sudah di unduh pada perangkat android, kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya kalian pilih "Tap to select video" opsi ini akan mencari video yang akan dilakukan konversi. Pilih video yang kalian inginkan untuk di rubah menjadi format mp3 atau acc.
Cara Convert/Ubah Format Video Menjadi MP3 Di Android

  • Jika sudah di pilih, tentukan mau di convert menjadi file mp3 atau file acc. Kalau sudah tinggal kalian tap "convert".
Cara Convert/Ubah Format Video Menjadi MP3 Di Android

  • Tunggu proses convert sampai selesai dan lihat hasilnya.
Cara Convert/Ubah Format Video Menjadi MP3 Di Android

NB : aplikasi ini dapat berjalan hanya untuk android dengan arsitektur CPU ARMv7 keatas.

Untuk fitur dan fungsi yang ditawarkan MP3 video convert adalah:

  • Terdiri dari beberapa bitrate, mulai dari 8Kbit/s, 16Kbit/s, 24Kbit/s, 32Kbit/s, 64Kbit/s, 128Kbit/s, 192Kbit/s, 256Kbit/s.
  • Option to update ID3 tags / meta information on the extracted mp3 files (title, album, artist).
  • Supports beberapa format video (3GP, FLV, MP4 dan lainnya).
  • Supports beberapa format audio (MP3, AAC).

Nah, bagaimana? dengan menggunakan android pun bisa dilakukan konversi dari file video menjadi file mp3. Demikian artikel kali ini tentang cara convert/ubah format video menjadi MP3 di android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung. See you next time.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 22:35:00

1 komentar:

  1. You will love it to enjoy our new app EOBD Facile Apk : which you can download and enjoy free.

    ReplyDelete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I