Cara Buat Dan Ganti Nada Dering BBM Dengan MP3

Ulfandroid on Cara Buat Dan Ganti Nada Dering BBM Dengan MP3 - Berjumpa kembali bersama ulfandroid dengan artikel menarik lainnya. di kesempatan saat saya akan memberikan tutorial kembali kepada kalian yaitu bagaimana membuat serta ganti nada dering BBM dengan musik MP3. untuk kalian yang kurang senang dengan nada dering BBM yang hanya itu saja bisa mencoba menggunakan tutorial ini.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, BBM adalah sebuah messenger yang diusung oleh pihak blackberry yang sekarang ini sudah banyak digunakan oleh orang banyak, tidak terkecuali oleh saya sendiri. terkadang pada saat pesan masuk ke BBM terdengar suara bunyi default dari BBM-nya. namun, apabila ingin merubahnya harus memiliki file dengan ekstensi tertentu. disini kita akan menggunakan aplikasi ringdroid.

Cara Buat Dan Ganti Nada Dering BBM Dengan MP3

Secara garis besar, ringdroid ini akan memilih file mp3 dari perangkat android kemudian kita lakukan seleksi bagian mana yang akan dijadikan sebuah file baru (dengan cara memotong isi dari keseluruhan) yang digunakan untuk membuat nada dering. hasil yang telah disimpan tersebut dapat kita gunakan untuk merubah nada dering BBM. berikut cara membuat nada dering sesuai dengan keinginan dari file MP3.


  • Kalian siapkan dahulu aplikasi ringdroid, unduh via google playstore atau via drive | mirror.
  • Install aplikasi tersebut di android kalian kemudian jalankan.
  • Pilih lagu yang kalian inginkan untuk dijadikan sebagai nada dering BBM, lalu seleksi dengan melakukan pemotongan bagian lagu (cut) dengan memilih awalan nada pertama sampai berhentinya nada ringtone (akhir). kalian hanya menggeser kursor awal dan kursor akhir, misalkan kalian mengambil hanya di bagian reff dari suatu lagu.
  • Jika sudah kalian seleksi, tekan "icon disket" untuk menyimpan hasil dari kerjaan kalian dan hasil tersebut akan dijadikan ringtone serta pilih type "notification" dan isi nama dari ringtone tersebut, kemudian tekan "save".

Nah, cara membuatnya sudah sekarang adalah bagaimana cara menerapkan hasil yang sudah dibuat. berikut cara-caranya.

  • Masuk ke aplikasi BBM, lalu pilih "setting/setelan BBM".
  • Pada tab "notification", pilih "tone/nada" kemudian cari file notification yang sebelumnya sudah kalian buat.
  • Selesai sudah, kini kalian sudah menikmati lagu yang sudah kalian edit sendiri.

Bagaimana? mudah bukan cara-caranya. dengan begitu nada dering yang akan terdengar akan berbeda dari sebelumnya yang hanya berbunyi standar. hal tersebut akan lebih membuat android kalian lebih menarik. saya rasa cukup sekian artikel saat ini tentang Cara Buat Dan Ganti Nada Dering BBM Dengan MP3. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 17:44:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I