Pengertian Beserta Fungsi Dan Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Android

Ulfandroid on Pengertian Beserta Fungsi Dan Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Android - Bagi semua pengguna android pasti pernah mendengar kata-kata usb debugging? sebagian dari kalian pasti sudah mengenal dengan salah satu fungsi pada android ini kan. namun, tidak ada salahnya saya share. sekarang adalah waktu yang tepat untuk membahas judul diatas. oleh karena itu, kali ini saya tidak akan memberikan tutorial mengenai android, akan tetapi membahas sedikit fungsi yang terdapat pada android.

USB Debugging adalah salahsatu opsi yang digunakan untuk kepentingan pengembangan android yaitu agar kita dapat mengakses file system android. Adapun fungsi dari USB Debugging adalah:

Pengertian Beserta Fungsi Dan Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Android

1. Kita ingin menginstal Android SDK (Software Development Kit) untuk kepentingan root dan lain-lain.
2. Melakukan copy data dari PC ke Android dan sebaliknya.
3. Proses install aplikasi terutama yang kita dapat selain dari Play Store, tanpa muncul peringatan.
4. Untuk melakukan melakukan read log data.

Setelah kita tahu beberapa fungsi usb debugging diatas, lalu bagaimana dengan Cara Mengaktifkan USB Debugging pada Android? setiap beda sistem operasi beda pula cara mengaktifkan USB debugging seperti di Android Gingerbread dan Jelly Bean tentunya caranya sangat berbeda, nah untuk lebih jelasnya berikut Cara Mengaktifkan USB Debugging Di Android:

USB debugging pada Android 4.2 Jelly Bean
1. Masuk ke menu Setting.
2. Lalu cari About Phone.
3. Tekan secara berulang beberapa kali pada Build Number hingga muncul pemberitahuan bahwa Developer options telah diaktifkan.
4. Setelah itu tekan tombol Back dan cari opsi Developer Options.
5. Dari opsi ini Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan USB Debugging.

USB debugging pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich
1. Anda perlu masuk ke menu Setting.
2. Kemudian pilih Developer options.
3. Beri ceklist pada USB Debugging.

USB debugging pada Android 2.3 Gingerbread
1. Buka Settings.
2. Pilih Applications lalu Development.
3. Beri ceklist pada USB Debugging.

Nah, bagaimana? kalian pasti sudah lebih mengerti tentunya bukan. sekian artikel tentang Pengertian Beserta Fungsi Dan Cara Mengaktifkan USB Debugging Pada Android diatas. semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua serta bisa menambah ilmu. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 23:40:00

19 komentar:

  1. trims y buat infonya . saya doa'kan semoga sukses Amin

    ReplyDelete
  2. trims buat infonya ya, saya do'a kn semoga sukses Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kawan... amin.... terima kasih ya...

      Delete
  3. Yg itu mah udh gua lkuin cma ttp aja pc nya gk mbaca data smrtphon gua..apakah harus diinstal driver usb nya di pc..klo ace 2 bisa..pnya gua ace 3..mhon bantuannya...tq.msbro

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika USB debugging sudah agan hidupkan, dan perangkat tidak mau tersambug ke PC.. berarti agan harus install driver usb untuk perangkat tersebut gan... :D

      Delete
  4. Replies
    1. makasih gan feedbacknya...sama-sama... semoga membantu... :D

      Delete
  5. saya mau aktifkan usb debuggingnya gimana yah, hp saya ga bisa ke menu... stuck di recovery mode terus. mohon bantuannya ya gan.. :(
    trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus masuk ke home gan... kalau di recovery mode gk bsa di aktifin... mank androidnya kenapa ko malah masuk ke mode recovery? itu kan hanya masuk kalau meneka tombol volume atas + home + power...

      Delete
    2. hp saya hange, saya cb restart.. tapi malah muncul recovery mode, padahal saya ga menekan tombol vol.atas+home+power.. saya coba reboot system munculnya itu lagi itu lagi.., saya coba flashing pake odin, tapi Fail.. udah nyerah nih mau diapain lagi yah.. barang kali agan punya alternatif lain, :-)

      Delete
    3. recovery modenya yang ada menu wipe data dan cache tu kan yak gan?
      coba di hard reset dlu dngan memilih menu wipe data gan.. hmm... hangenya bisa begitu yak gan.. :D

      Delete
    4. sudah sya lakukan itu, tapi tetep aja..kesono2 lagi.., hufffttt..
      iya yah..saya juga bingung, lebay amat nghange nya..
      nyerah saya..hehehe

      Delete
    5. wah kalau udah begitu modenya susah gan... apalagi USB debuggingnya masih belum aktif yak gan?

      harus di flash dengan alat maunya gan...

      Delete
    6. bootloop itu gan, flash ulang andronya

      Delete
    7. yup gan.. bner tuh harus di flash ulang andronya

      Delete
  6. bs di root ga gan klo xperia v nya sdh di upgrade ke jelly bean 4.3. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. nnti deh saya cari info dl gan... siapa tahu bisa.. :D

      Delete
  7. ok...thx gan, sy tunggu kbr bagusnya.......

    ReplyDelete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I