Pengertian Airplane Mode Dan Fungsinya Pada Android

Ulfandroid on Pengertian Airplane Mode Dan Fungsinya Pada Android - Pesawat terbang adalah salah satu alat transportasi tercepat dan merupakan yang teraman di dunia saat ini. Coba kalian perhatikan alat transportasi darat seperti mobil, motor, bus, kereta dll. Setiap hari ada saja yang mengalami kecelakaan dengan menggunakan salah satu alat transportasi darat tersebut. Meskipun kita juga cukup jarang mendengar berita kecelakaan pada kereta. Pada saat musim mudik, jumlah kecelakaan lalu lintas darat akan semakin meningkat karena memang ada banyak sekali orang yang "bermigrasi" dari tempat dia merantau ke kampung halamannya, atau sebaliknya.

Bagaimana dengan pesawat terbang? Sangat jarang sekali kita mendengar soal kecelakaan pesawat bukan? Paling tidak dalam setahun hanya terjadi beberapa kali saja, dan jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan angka kecelakaan pada alat transportasi darat. Hal itu tidak lepas dari prosedur keselamatan dalam penerbangan yang sangat ketat, sehingga angka kecelakaan dapat diminimalisir. Salah satu prosedur keamanan penerbangan yang dapat dengan mudah kita perhatikan dan temui adalah dimana kita harus mematikan ponsel yang kita bawa. apakah penyebabnya kecelakaan pada pesawat? salah satunya yaitu gangguan dari sinyal perangkat salah satunya handphone.

Pengertian Airplane Mode Dan Fungsinya Pada Android

Biasanya, pramugari (atau crew kabin lainnya) akan mengingatkan kita untuk mematikan ponsel dan perangkat lain sesaat sebelum pesawat melakukan take off (lepas landas), dan itu merupakan salah satu prosedur keamanan penerbangan karena pada pesawat memiliki sensor - sensor yang sangat sensitif terhadap gelombang. Dan gelombang radio (termasuk konektivitas lain seperti bluetooth dan kawan - kawan) yang dipancarkan oleh ponsel (dan gadget lain) dapat mengganggu sensor tersebut, dimana hal itu dapat menyebabkan kecelakaan. Namun jika kita tidak ingin mematikan ponsel kita, ada baiknya kita menyalakan airplane mode pada perangkat yang kita miliki.

Banyak orang yang masih belum Tahu tentang Kegunaan dari Airplane Mode itu ,Jika di lihat dari keperluan sepertinya AirPlane mode jarang di butuhkan dan jarang sekali diaktifkan dilihat dari kegiatan masing - masing orang tersebut , hampir di setiap perangkat mobile Airplane mode dapat ditemui. Cara ini memungkinkan Anda mendapatkan akses ke beberapa fitur berbeda tanpa menimbulkan gangguan transmisi frekuensi radio yang dapat mengganggu jalannya penerbangan pesawat terbang.

Sebelum itu alangkah baiknya kita mengetahui apa itu Airplane mode. Airplane mode atau modus pesawat terbang adalah sebuah fitur yang berguna untuk mematikan semua gelombang radio yang ada pada perangkat ponsel kita. Gelombang radio yang dimaksud disini adalah termasuk lalu lintas data (internet), konektivitas (misalnya bluetooth dll) dan semua jaringan (sinyal) akan dimatikan agar tidak mengganggu sensor pesawat. Sehingga kita tetap bisa menggunakan perangkat ponsel kita untuk hal - hal yang bersifat hiburan, seperti game dan musik misalnya. Namun tidak semua ponsel memiliki fitur airplane mode.

Pesawat terbang saat ini banyak diisi dengan berbagai perlengkapan elektronik modern yang disebut avionic. Avionic bekerja untuk mengontrol pesawat, Perangkat-perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, laptop, dan lainnya yang mampu menghasilkan frekuensi radio memang tidak diizinkan dipergunakan di dalam pesawat. Oleh sebab itu, penggunaan airplane mode dapat memberikan Anda kesempatan untuk menggunakannya untuk melakukan beberapa hal seperti mendengarkan musik yang tidak akan mengakibatkan masalah terhadap sistem navigasi pesawat. Tapi, selama tidak mematikan mesin pesawat, risiko terganggunya komunikasi dan navigasi pilot masih dapat terjadi.

Nah, setelah kita sudah tahu dengan pengertian serta fungsinya. berikut ini cara untuk mengaktifkan Airplane Mode pada perangkat mobile, kalian cukup membuka menu "Setting". untuk perangkat android, kalian dapat memilih opsi "Wireless and Network" di dalam menu "Setting". kemudian pilih dan centang aiplane mode. sekian artikel tentang Pengertian Airplane Mode Dan Fungsinya Pada Android. semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kalian. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 21:22:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I