Jenis Malware Baru Ancam Pengguna Android

Ulfandroid on Jenis Malware Baru Ancam Pengguna Android - Sedikit informasi kepada kalian semua pengguna android, beberapa peneliti yang berasal dari perusahaan keamanan handphone bernama NQ mobile baru saja mengidentifikasi jenis baru dari fraudware yang mengancam pengguna Android di China dan negara-negara Asia Tenggara.

Berita yang Dilansir Softpedia pada tanggal 16 oktober kemarin, malware yang dijuluki 'Copycat App' ini dilaporkan dapat menimbulkan ancaman dalam bentuk update aplikasi NetDragon 91 Assistant. Kemudian, setelah update palsu di-instal di smartphone, maka malware tersebut mulai mengunduh banyak aplikasi yang lainnya ke smartphone pengguna Android.

Jenis Malware Baru Ancam Pengguna Android

Aplikasi yang diunduh malware tersebut akan membuat pengguna Android mendapatkan layanan SMS premium yang secara otomatis akan mengurangi pulsa yang terdapat pada smartphone mereka sampai habis. Selain itu malware jenis ini juga dapat mengakses dan melihat berbagai informasi pada perangkat Android yang terinfeksi.

Para peneliti dari NQ mobile sendiri telah mengidentifikasi 193 infeksi malware baru ini di bebearpa negara seperti China, Angola, Hongkong, Malaysia, Singapura, Irak, Makau, Vietnam dan Taiwan. Dan tidak terdapat kemungkinan semua pengguna Android di Indonesia akan jadi korban selanjutnya.

"Teknologi tinggi terbaru yang diusung oleh perusahaan NQ Mobile mampu dengan cepat mengisolasi dan dan menghapus malware ini yang telah tersebar di sembilan negara," kata Gavin Kim, produk kepala dan komersial petugas di NQ Mobile.

"Hal ini juga menunjukkan jika malware tidak mengenal batas dan akan terus menyebar karena pasar lebih luas." tambahnya. semoga artikel tentang Jenis Malware Baru Ancam Pengguna Android ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:09:00

2 komentar:

  1. makasih gan informasinya,,, temen saya ada yang kepotong2 terus pulsanya padahal gak ikut layanan apapun,,apakah kena virus ini ya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan... mungkin sudah terinveksi virus jenis ini... oleh karena itu, si virus melakukan update tanpa sepengatahuan pengguna... :D

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I