Solusi Atasi Error 492 Google Playstore

Solusi Atasi Error 492 Saat Download Dari Google Playstore - Hai semuanya, bertemu kembali dengan artikel-artikel menarik lainnya persembahan ulfandroid. Kesempatan bagus ini admin akan share sebuah tutorial yang tentunya bisa bermanfaat untuk kalian semua. Error 492 saat unduh dari google playstore, pasti kalian sudah pernah mengalaminya bukan? bagaimana caranya mengatasi hal tersebut?

Solusi Atasi Error 492 Google Playstore

Sebelum itu bagaimana perasaanmu jika tiba-tiba kalian tidak mendownload aplikasi yang diinginkan di Play Store. Setelah susah payah mendownload aplikasi di Play Store bahkan menghabiskan kuoata internet seluler dan betapa kecewanya setelah proses download selesai muncul error "Galat 492" dimana tidak bisa menginstall aplikasi tersebut. Kecewa seakan sia-sia usaha yang dilakukan untuk mendapatkan aplikasi tersebut dan yang menambah kecewa lagi kalian tidak lagi bisa menginstall aplikasi lainnya di perangkat android atau bahkan saat mendapati pemberitahuan update aplikasi-aplikasi yang terinstall di perangkat andapun tidak bisa berbuat banyak, bingung pastinya.

Adapun solusi untuk memecahkan masalah yang menimpa kalian tersebut seperti error 492 atau error 498, diantaranya:

  • Menghapus cache dari Play Store, caranya masuk ke "Setting => Pengaturan" kemudian pilih menu "Apps", selanjutnya cari dan tap aplikasi "Google Play Store". Kemudia tekan tombol “Hapus Cache”, selanjutnya coba download kembali di play store, jika sudah bisa berarti permasalah sudah selesai, namun jika belum bisa lanjutkan ke langkah 2.
  • Menghapus cache dengan aplikasi "Cache Fixer".Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan perangkat android sudah di root dan juga kalian sudah menginstall aplikasi BusyBox. Jika sudah lengkap semua persyaratan tadi, langsung saja unduh dan install aplikasi "Cache Fixer". Setelah selesai menginstall aplikasi cache fixer jalankan dan tekan tombol "Wipe cache", kemudian unduh aplikasi di play store lagi. Jika ternyata belum bisa, kembali jalankan aplikasi "cache fixer" dan pastikan anda pilih opsi "Tmpfs (Faster, less compatible)" dan selanjutnya tekan tombol "Move Cache". Sekarang coba unduh aplikasi di Google Play Store kembali.
Hanya dua langkah tersebut diatas yang dapat dilakukan apabila kalian menemui error 492 atau error 498. Ini merupakan salah satu cara untuk mengatasinya, apabila belum berhasil mungkin harus menggunakan cara lain. Admin rasa cukup sekian artikel mengenai Solusi Atasi Error 492 Google Playstore. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next time and bye-bye.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 00:13:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I