Cara Setting Kunci Keamanan Untuk Lindungi Android

Ulfandroid on Cara Setting Kunci Keamanan Untuk Lindungi Android - Bagi kalian yang masih pemula di dunia android, pasti memiliki kegelisahan. kegelisahan yang terjadi yaitu android yang tidak terproteksi atau tidak adanya keamana pada android. mungkin pernahkan kalian kesal atau malu karena teman kalian membajak status facebook atau twitter? biasanya, teman kalian suka iseng jika melihat android yang kita miliki tidak diproteksi dan bisa diakses siapa saja.

Nah, agar tidak mudah diakses oleh orang lain, perangkat android kalian sebaiknya menggunakan kunci pengaman untuk masuk ke dalam home screen. Pengunci layar ini dapat kalian ubah sesuai dengan kenyamanan, yakni berupa slide, pattern, PIN, password, dan face unlock. dengan semua ini maka android kalian akan aman dari tangan-tangan jahil. namun, bagi kalian yang masih pemula pasti bertanya-tanya, bagaimana cara mengaktifkannya? berikut langkah-langkah yang harus kalian ikuti.


1. Pada tampilan home, kalian masuk ke menu "setting". kemudian kalian pilih "security" atau "screen lock" (biasanya tipe android berbeda-beda).



2. Maka akan muncul tampilan dari beberapa jenis screen lock seperti slide, face unlock, pattern, PIN, dan menggunakan password.


3. Nah, tinggal kalian pilih dengan menggunakan apa untuk mengaktifkan screen lock.

Untuk yang masih bingung jenis screen lock diatas, berikut penjelasannya.

Screen lock dengan slide.
Slide merupakan menggeser objek dari tempatnya. nah, sesuai dengan namanya, cara ini adalah cara yang sangat mudah membuka keamanan android. karena, hanya dengan menggeser sebuah kunci keluar dari lingkaran atau menggeser kunci ke tempat lain akan membuka keamanan dari android.

Screen lock dengan pattern.
Pattern merupakan jenis screen lock yang menggunakan garis dan menyambungkannya dengan titik-titik yang tersedia. cara mengaktifkannya yaitu pilih "patern". setelah mengklik pattern, akan muncul tampilan "confirm your pattern", yang meminta kalian untuk membuat sebuah pattern/garis dengan menyabungkan titik-titik sebagai kunci masuk. setelah membuat pattern, lanjutkan dengan mengklik "continue". Setelah mengkonfirmasi pattern, klik "confirm" untuk keluar.


Screen lock dengan face lock.
Face lock adalah jenis screen lock yang memanfaatkan kondisi wajah. biasanya face lock ini hanya dimiliki oleh android yang memiliki kamera depan. cara mengaktifkan face unlock yaitu pilih "face unlock". setelah itu, akan muncul tampilan pemberitahuan kemudian klik "set it up".


Untuk menangkap atau mengambil wajah kalian, sebaiknya lakukan hal ini di dalam ruangan dan posisikan android sejajar dengan mata. jika sudah, klik "continue" untuk melanjutkan.


lalu arahkan wajah kalian pada lingkaran, hingga semua titik berwarna hijau dan wajah kalian berhasil dideteksi. untuk melanjutkan, klik "continue".



kemudian, pilih kunci alternatif jika wajah tidak berhasil dideteksi perangkat, yakni dengan menggunakan pattern atau PIN.



Screen lock dengan PIN.
PIN atau personal identification number adalah sebuah metode menggunakan nomor pin dari kartu untuk membukan kemanan. cara ini jarang digunakan oleh orang banyak, karena PIN banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Screen lock dengan password.
Password adalah menambahkan kode atau kata untuk membuat keamanan pada android. sesuai dengan penjelasannya, jika kalian memakai jenis keamanan ini kalian akan membuat sebuah kode rahasia buatan kalian sendiri.

Nah, kalian yang baru bermain di dunia android sudah cukup mengerti dan mengetahui sedikit tentang android kan? dengan cara diatas, android kalian akan terjamin keamanannya dari tangan orang-orang jahil disekitar kalian. saya akan share lagi fitur-fitur lain yang harus kalian ketahui di android. sekian artikel hari ini tentang Cara Setting Kunci Keamanan Untuk Lindungi Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 23:55:00

2 komentar:

  1. kalo cara sreen lock di windows phone & iOS gmna tuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Intan Nur Andini...

      untuk windows phone sama iOS yak.. wah boleh tuh nnti ane buat caranya kawan.. :D

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I