Cara Menjadikan Android Sebagai Gamepad Di Komputer

Ulfandroid on Cara Menjadikan Android Sebagai Gamepad Di Komputer - Tutorial menarik lagi dari ulfandroid yang akan di ulas pada artikel ini. untuk kalian yang sering bermain game dengan menggunakan gamepad pasti akan tertarik jika mempunyai sebuah android. bagaimana tidak, dengan perangkat canggih seperti android ternyata juga dapat dijadikan sebuah gamepad. bagaimana melakukannya? akan segera saya bahas dibawah ini.

Ternyata aplikasi yang akan kita gunakan ini adalah sebuah rilisan dari xda-developer yaitu pembuat pengembang kelengkapan berbasis android. mulai dari aplikasi, system, dan masih banyak lainnya seperti halnya gamepad yang satu ini yang dipadukan dengan sistem operasi windows. aplikasi mobile gamepad ini bekerja dengan server-side application host pada komputer, yang membuat pengguna dapat menggunakan kontrol berbeda dalam bermain game.

Cara Menjadikan Android Sebagai Gamepad Di Komputer

Dengan mobile gamepad ini pengguna juga dapat mengatur sistem untuk digunakan seperti digital pads, swipe gestures atau bahkan akselerometer pada ponsel untuk menjalankan game pada PC. berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh mobile gamepad tersebut:

  • Tombol yang mudah dipakai.
  • Dapat mengakses daftar game serta menjalankannya melalui aplikasi mobile gamepad (shorcut).
  • Mengatur volume suara komputer lebih mudah dengan tombol volume pada android.
  • Mendukung swipe (tidak hanya tap).
  • Memiliki kemampuan accelerometer untuk game yang berbasis simulasi (pesawat atau balapan).

Cara Menjadikan Android Sebagai Gamepad Di Komputer

Nah, keterangan-keterangan diatas pasti sudah jelas untuk kalian bukan, tanpa berlama-lama kita mulai prosesnya. namun, terlebih dahulu siapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan, seperti:

  • Android dengan versi minimal 2.3+ dan sudah tersambung ke koneksi WIFI.
  • Komputer dengan sistem operasi windows (minimal windows xp) dan tersambung juga dengan koneksi WIFI.
  • Koneksi WIFI harus sama antara android dengan komputer (satu jaringan).
  • Aplikasi server di komputer, unduh via xdaserver atau via ulfhost.
  • Aplikasi mobile gamepad apk android, unduh via xdaserver atau via ulfhost.

Jika semua peralatan sudah kalian siapkan dan sudah sesuai dengan yang diatas, beikut cara menggunakan mobile gamepad.

  • Terlebih dahulu kalian install aplikasi server untuk komputer windows. apabila sudah selesai, kalian lihat dibagian tray icon ada icon yang muncul yaitu icon komputer. klik dua kali icon tersebut.
  • Kalian ganti alamat IP pada tab menjadi IP lokal (biasanya diawali denga 192.169.x.x), lalu klik update apabila sudah di tentukan.
  • Selanjutnya install aplikasi mobile gamepad apk di android kemudian buka aplikasi tersebut. isi IP server:port yang digunakan pada saat melakukan setting IP di server windows. lalu klik connect.
  • Gamepad sudah ready dan siap untuk digunakan.

Bagaimana? menarik bukan aplikasi yang satu ini. jadi lebih mudah bermain game daripada menggunakan keyboard yang mungkin diantara kalian tidak mengetahui tombol-tombol yang berfungsi. cukup sekian artikel kali ini tentang Cara Menjadikan Android Sebagai Gamepad Di Komputer. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 09:55:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I