Tips Dan Cara Mudah Agar Menghemat Baterai Handphone Android

Ulfandroid on Tips Dan Cara Mudah Agar Menghemat Baterai Handphone Android - Sistem operasi Android milik Google telah banyak digunakan pada HP merk terkenal seperti Samsung, Sony, LG, Motorola dan HTC. Dengan OS Android itu kinerja HP menjadi lebih canggih karena dapat di install berbagai macam aplikasi, game dan multimedia melalui Google Play. Perangkat HP pun dibekali baterai yang kapasitasnya bervariasi (tergantung merk dan harga) untuk memberikan daya agar HP dapat bekerja optimal.


Seringkali ketika kita menggunakan HP Android tiba-tiba baterai cepat habis walaupun dipakai belum begitu lama. Hal ini bisa saja terjadi karena HP Android selalu terhubung dengan server Google untuk menjalankan beberapa aplikasi seperti Gmail, Google Maps, dan lain-lain.

HP android memang terkenal boros baterai, sebab banyak sekali aplikasi yang berjalan secara bersamaan, contoh lainnya saja widget, game, layanan internet, dan masih banyak lagi. Nah sekarang saya akan mencoba memberikan sedikit tips menghemat baterai android :
  1. Redupkan layar. Layar hp memakanpaling banyak penggunaan baterai. jadi, aturlah kecerahan layar pada tingkat yang rendah, trik ini mampu memperawet baterai hp android anda.
  2. Matikan Wifi jika tidak digunakan. Jika anda sudah tidak menggunakan jaringan wifi, maka matikanlah wifi ponsel anda agar bisa menghemat pemakaian android.
  3. Matikan juga bluetooth, gps, suara, dan getar untuk memperpanjang umur baterai android.
  4. Uninstall aplikasi yang tidak digunakan, terutama aplikasi yang secara otomatis tersambung dengan koneksi internet seperti line, ym, dll.
  5. Atur tingkat kecerahan layar (brightness) pada posisi terendah, atau matikan pada siang hari.
  6. Matikan Sync. Gulir kebawah pada home screen, tap pada ikon Sync. Sebagai konsekunesinya kamu tidak akan mendapat pemberitahuan email, facebook, twitter dll.
  7. Kurangi volume ring tone dan matikan getar
  8. Buang aplikasi yang tidak terlalu penting dan jarang digunakan.
  9. Install aplikasi Task Killer (gratis) dan buka berkala untuk mematikan semua proses yang berjalan
  10. Install aplikasi Baterai Dr. Saver dan buka berkala untuk mematikan semua proses yang berjalan
Dengan melakukan semua cara diatas, akan membuat umur baterai pada hp android kalian akan semakin hemat dan tidak mudah boros. Dan intinya tidak akan ada uang keluar untuk membeli baterai baru tidak. hahaha. nah, tidak hanya itu kalian juga bisa melakukan backup data pada android.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 23:26:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I