Cara Membuat Fungsi Speedometer Di Android

Ulfandroid on Cara Membuat Fungsi Speedometer Di Android - Artikel menarik akan saya share kepada kalian semua yang mungkin sedang mencari sesuatu yang dapat digunakan di android kalian. salah satunya yaitu membuat fungsi perangkat android menjadi speedometer. sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, android memiliki suatu kelebihan yang dapat dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. misalkan saja jika kalian ingin pergi keluar kota, pasti memilih android sebagai penunjuk arah jalan.


Tidak hanya itu, sensor, giroskop, monitor suhu dan kamera resolusi tinggi dapat kita lakukan di android. mengingat fleksibilitas dari sistem operasi ini, pengembang aplikasi bisa menghasilkan aplikasi yang menggunakan alat ini dan membawa fungsi tambahan bagi para penggunanya. adapun fungsi lain yang dapat dipergunakan seperti mendeteksi benda logam, menggunakan kompas arah, membantu kalian dalam melakukan pengukuran dan membuat perhitungan berdasarkan kecepatan, waktu dan jarak. apabila kalian ingin menggunakan ponsel android sebagai speedometer, ada juga beberapa aplikasi yang diperlukan untuk itu.

Cara Membuat Fungsi Speedometer Di Android

Karena kita membahas sebuah aplikasi untuk speedometer, disini saya akan membahas aplikasi speedometer yaitu ulysse speedometer. ulysse speedometer adalah sebuah aplikasi yang dibuat dan dirancang khusus untuk para pengguna kendaraan bermotor atau mobil. dengan aplikasi ini, android kalian dapat memberitahukan berapa kira-kira kecepatan laju kendaraan di jalan raya. cara kerja aplikasi ini yaitu memanfaatkan GPS serta sensor accelerometer yang ada pada android agar dapat mendeteksi pergerakan.

Kalian pasti beranggapan bahwa setiap kendaraan sudah memiliki speedometer sendiri bukan? memang itu benar, namun setiap barang pasti memiliki kualitas masing-masing dan kualitas itu seiring waktu akan menagalami penurunan dan membuat barang tersebut tidak dapat dipergunakan kembali. atau mungkin kalian bisa mencobanya agar lebih mengetahui kelebihan dari android. nah, berikut cara membuat fungsi speedometer di android.

  • Siapkan aplikasi ulysse speedometer di android kalian, bisa unduh via google play atau via ulfhost.
  • Jika sudah di unduh, lakukan proses install di android kalian masing-masing. karena aplikasi ini membutuhkan akses GPS, tidak lupa kalian hidupkan juga fitur GPS pada perangkat android kalian.
  • Apabila GPS sudah aktif, jalankan aplikasi ulysse speedometer tersebut. maka kalian akan melihat pemberitahuan "license agreement", pilih saja "accept". lalu klik "close".



  • Aplikasi akan memindai sinyal GPS ke satelit untuk melakukan penyesuaian.
  • Setelah sinyal GPS terkunci, kalian dapat langsung menempatkannya di mobil atau di motor. coba dengan melakukan perjalanan, pengukur di tengah (terbesar) akan menampilkan kecepatan kendaraan kalian secara real time.


  • Untuk melakukan setting/mengubah unit speedometer, kalian sentuh di bagian tengah speedometer seketika akan muncul menu yang dapat kalian setting sendiri sesuai keinginan.


  • Terdapat tulisan "trip" dan "today" pada speedometer. secara default fungsi itu akan menampilkan jarak tempuh dan durasi waktu pada saat kalian mengemudi. meteran perjalan dapat direset, namun meteran hari akan menyimpan perjalan kalian dan dapat diakses kapanpun.


  • Ada juga fungsi kompas untuk menentukan posisi arah dari laju kendaraan kalian. apakah ke timur, selatan, barat dan utara.

Bagaimana? menarik bukan aplikasi ulysse ini. untuk kalian yang hanya sekedar ingin merasakan fungsi dari aplikasi diatas bisa langsung mencobanya di android kalian masing-masing. saya rasa cukup sekian artikel ini tentang Cara Membuat Fungsi Speedometer Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 10:27:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I