Cara Ganti Tampilan Sinyal Di Android

Ulfandroid on Cara Ganti Tampilan Sinyal Di Android - Tutorial android akan kembali saya share kepada kalian semua pengunjung ulfandroid. pada artikel ini akan saya bahas bagaimana cara ganti tampilan sinyal di android kalian yang hanya default menjadi lebih menarik tentunya. hanya dengan menggunakan bantuan aplikasi ini kita dapat merubahnya dengan mudah. misalkan kalian ingin mempercantik tampilan android seperti menambah detik jam android, ganti tampilan status bar android, merubah icon baterai android bisa lihat di masing-masing link tersebut.

Dalam melakukan perubahan ini, kita membutuhkan aplikasi xposed framework dan juga aplikasi ex-themer di android kita. xposed framework adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai induk. sedangkan ex-themer adalah aplikasi untuk merubah tampilan sinyal yang akan berjalan jika di sejalankan dengan aplikasi xposed framework. jadi kedua aplikasi tersebut tidak bisa di pisahkan.

Cara Ganti Tampilan Sinyal Di Android

Perhatian! kalian yang ingin mencoba merubah tampilan sinyal di android, diharuskan android dalam keadaan root. jika tidak, aplikasi xposed framework tidak akan berjalan. oleh karena itu, terlebih dahulu kalian root perangkat kalian apabila ingin mencoba. tidak hanya itu, ini untuk versi OS ice cream sandwich keatas (4.1++). untuk kalian yang androidnya sudah di root dan versinya diatas 4.1, siapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan, seperti:



Berikut ini beberapa jenis icon yang ada pada ex-themer.
  • Mata biru.
  • Elang.
  • Hello kitty.
  • Sharingan.
  • Lambang garuda.
  • Logo slank.
  • Gold wings.
  • Avenged sevenfold.
  • Traffic light.
  • Tulang ikan.

Jika peralatan diatas sudah terpenuhi, berikut cara ganti tampilan sinyal di android dengan ex-themer.

  • Install xposed framewrok apk di android kalian lalu install juga ex-themer.
  • Aktifkan xposed dengan masuk ke dalam aplikasi xposed, kemudian pilih "framework" lalu pilih "install/update" setelah itu "reboot".
  • Jika sudah kalian reboot androidnya, masuk kembali ke aplikasi xposed => pilih "modul" => ceklis "ex-themer mod" => kembali lalu pilih "framework" => pilih "install/update" => lalu "reboot".
  • Buka aplikasi ex-themer, kemudian pilih "status bar mods" => pilih "signal bar tweaks" => ceklis "theme signal bar" => pilih "choose theme" => pilih tampilan sinyal yang kalian inginkan.

Cara Ganti Tampilan Sinyal Di Android

  • Kembali ke menu utama ex-themer => pilih "restart systemUI" (jika kalian melakukan perubahan tampilan sinyal di ex-themer, selalu lakukan restart systemUI setelahnya).
  • Tunggu hingga proses selesai, apabila ada pemberitahuan akses root, pilih "allow/perbolehkan". jika sudah reboot kembali dan selesai.

Bagaimana dengan mod yang satu ini? untuk kalian yang mengutamakan tampilan pasti sangat ingin androidnya berbeda dengan orang lain dalam segi penampilan pada homescreen. saya rasa cukup sekian artikel ini tentang Cara Ganti Tampilan Sinyal Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 10:21:00

9 komentar:

  1. ko gak ada perubahan yah gmana tuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rusland Al Rasyid...

      sebelumnya udah di root gan androidnya? soalnya membutuhkan akses root untuk merubah.. ane tes work gan.. :D

      Delete
  2. punya ane s3 mini udah diupgred ke os kitkat...kok gk ada perubahan y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Opiek Gdiep

      gk ada perubahan yak.. udah di root belum gan androidnya?

      Delete
  3. ga ad perubahan gan pdhl hp udh dlm keadaan di root kalok boleh tau itu slah dimne ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Annisa Saragih

      bisa ko kawan.. ane udah tes work.. ane coba yang sinyal iPhone.. :D

      coba ikuti dengan teliti kawan cranya diatas.. oy, sebelumnya coba di cek dulu pke aplikasi root checker apakah bnar2 sudah teroot apa belumnya.. :D

      Delete
  4. Kenapa ya min punya ane ngak work mulu,udah sering ane coba tapi selalu gagal

    ReplyDelete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I