Cara Test Hardware Perangkat Android

Ulfandroid on Cara Test Hardware Perangkat Android - Kembali lagi dengan artikel lainnya dari ulfandroid. kali ini ulfandroid akan memberikan sebuah tips untuk kalian yang mungkin masih belum mengetahui apakah hardware yang ada pada android kalian masih bagus ataukah ada yang rusak/mati. nah, cara ini cukup mudah kalian hanya melakukan install aplikasi yang bernama z-devicetest.

Sebenarnya banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk melakukan test hardware perangkat android kalian. namun, aplikasi ini cukup lengkap dan bagus fitur yang dimiliki. z-device test adalah sebuah aplikasi untuk meng-check kesehatan dari android kalian apakah masih bagus atau sudah rusak dengan cara yang intuitif dan komprehensif  serta menawarkan analisis mendalam semua karakteristik dari smartphone kalian.

Cara Test Hardware Perangkat Android

Untuk kalian yang ingin mencoba aplikasi ini, bisa unduh via google playstore atau via ulfhost. nah, untuk mengetahui fitur-fitur apa saja yang dimiliki z-device test ini, berikut penjelasan fitur-fitur z-device test:

  • Kamera belakang, kalian akan mendapatkan info seputar fitur kamera belakang android, pixel yang dimiliki dan lainnya.
  • Kamera depan, kalian akan mendapatkan info seputar fitur kamera depan. untuk beberapa perangkat android yang tidak memiliki fitur kamera depan bisa melewati test ini.

Cara Test Hardware Perangkat Android

  • GPS status, kalian bisa melihat status gps, dan tingkat akurasi pengkuncian lokasi. kalian juga dapat menguji akurasi dari GPS pada android.

Cara Test Hardware Perangkat Android

  • Wifi status, kalian bisa mengecek status wifi, selain itu juga keterangan dari jaringan wifi dapat kalian peroleh melalui pengujian.

Cara Test Hardware Perangkat Android

  • Bluetooth devices, pada test yang satu ini diperlukan pengaktifan bluetooth.

Cara Test Hardware Perangkat Android

  • GSM/UMTS, untuk memeriksa jaringan perangkat android kalian.
  • Accelerometer, accelerometer merupakan sebuah tranduser yang berfungsi untuk mengukur percepatan, mendeteksi dan mengukur getaran, ataupun untuk mengukur percepatan akibat gravitasi bumi yang tertanam pada perangkat android. fitur ini untuk memeriksa status accelerometer pada device android kalian.

Cara Test Hardware Perangkat Android

  • Magnetic, selain sensor jarak, android juga dilengkapi oleh sensor magnetic. kalian bisa mencoba mengujinya pada aplikasi ini, jika bertanda V berarti perangkat bisa menjalankan aplikasi dengan fitur sensor magnetic seperti contohnya compass.

Cara Test Hardware Perangkat Android

  • Radio, berguna untuk mengecek fungsi pada radio analog pada perangkat, namun jika perangkat tidak tertanam chip radio, anda bisa melewati test tersebut.
  • Touchscreen, berguna untuk mengetahui kemampuan dari touch screen, jumlah maksimal touch, dan lain-lainnya (anda butuh hak akses root untuk bisa membukanya).

Cara Test Hardware Perangkat Android

  • Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang dimiliki aplikasi z-device test.
Bagaimana? untuk kalian yang mungkin tidak mengetahui apakah android masih dalam keadaan bagus atau sudah ada fungsi yang tidak berjalan salah satu alternatifnya yaitu menggunakan aplikasi ini. semua fitur aplikasi diatas tidak semuanya saya jabarkan karena bisa kalian tes sendiri di android kalian. sekian artikel hari ini tentang Cara Test Hardware Perangkat Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung. jangan lupa lihat artikel lainnya.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 04:52:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I