Cara Root Galaxy S3 Mini i8190

Ulfandroid on Cara Root Galaxy S3 Mini i8190 - Berjumpa kembali dengan artikel ulfandroid, pada kesempatan kali ini saya akan share root kembali seperti biasanya. cuman, pada artikel ini root yang dilakukan yaitu pada perangkat samsung galaxy s3 mini i8190. untuk kalian yang memiliki kriteria sama dengan perangkat diatas dan ingin melakukan root, bisa mencoba mengikuti cara yang satu ini. tapi, untuk kalian yang masih baru di dunia android dan tidak tahu apa itu root, bisa membaca artikel tentang pengertian dan fungsi root android.

Sebelum kita masuk ke pembahasan, saya akan sedikit melakukan review dari perangkat samsung galaxy s3 mini ini. samsung mengakomodasi pengguna yang ingin memiliki samsung galaxy S3 dengan budget rendah. melalui samsung galaxy S3 mini, tidak hanya bentuknya yang “mini”, smartphone ini juga dibandrol dengan harga yang lebih “mini” tentunya alias murah dari versi kakanya yaitu galaxy S3.

Cara Root Galaxy S3 Mini i8190

Mengemban nama galaxy S3, jelas perangkat android ini memiliki desain yang sama dengan smartphone tersebut. namun samsung membuatnya dengan ukuran yang “mini” alis kecil. di versi mini ini samsung juga menggunakan bahan material plastik yang sama. semua letak port dan tombol pun masih sama hanya saja ada pergeseran pada sana-sini.

Dengan port audio 3.5 mm dibagian atas, tombol power/lock disebelah kanan. lubang mic dan port microUSB dibawah dan volume rocker berada disebelah kiri. sedangkan dibagian depan selain layar samsung meletakkan 1 tombol home dan 2 tombol sentuh di bawah (menu  dan back). dan dibagian belakang samsung menempatkan kamera lubang speakerphone dan led flash. nah, Setelah sedikit melakukan review sekarang adalah waktunya kembali ke topik yaitu cara root. sebelum kita masuk ke tahap root, terlebih dahulu kalian harus menyiapkan beberapa komponen yang dibutuhkan selama proses berlangsung, seperti:


  • Samsung galaxy s3 mini i8190, kondisi baterai sudah terisi sekitar 75%.
  • File CWM, unduh via source atau mirror.
  • Aplikasi odin, unduh via source atau mirror.
  • File root, unduh via source atau mirror.
  • Kabel data dan perangkat komputer.

Jika beberapa komponen diatas sudah terpenuhi, baiklah kita mulai proses root samsung galaxy s3  mini i8190.

  • Matikan perangkat android kalian, kemudian hidupkan kembali dengan menekan sambil menahan tombol "volume bawah + home + power", kemudian jika muncul peringatan tekan tombol "volume atas". lalu sambungkan perangkat android kalian menggunakan kabel data ke komputer.
  • Letakkan file cwm di desktop misalnya, kemudian ekstrak aplikasi odin lalu jalankan dengan double klik "Odin3 v3.04.exe". maka android akan terlihat apakah sudah terhubung atau tidak. usahakan sampai terhubung.

Cara Root Galaxy S3 Mini i8190

  • Klik "PDA" pada odin, kemudian kalian pilih file cwm yang sebelumnya sudah kalian letakkan di dekstop. jika sudah kalian load, tekan tombol "start" untuk memulai proses pemasukan file cwm pada galaxy s3 mini kalian.
  • Apabila sudah selesai proses odin yang ditandakan dengan rebootnya android kalian secara otomatis, selanjutnya yaitu kalian letakkan file root yang sudah di unduh sebelumnya pada memory sdcard android kalian (jangan letakkan di dalam folder apapun).
  • Matikan android kalian, kemudian hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol "volume atas + home + power" secara bersamaan. maka kalian akan melihat tampilan recovery mode. kalian pilih menu "install zip from sdcard" lalu "choose zip from external sdcard". pilih file rootnya, lalu pilih "yes - install root.zip".
  • Biarkan proses ekstrak file root dilakukan, jangan kalian ganggu proses tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. apabila sudah selesai prosesnya, pilih "reboot your system now". seketika android akan melakukan reboot. setelah reboot, kalian akan melihat aplikasi supersu di menu home android kalian.

NB : tutorial ini saya buat dan saya ambil dari forum xda-developer, terima kasih kepada seedrom193 yang sudah membuatkan tutorial root galaxy s3 mini i8190 ini.

Bagaimana? caranya tidak terlalu susah untuk diikuti bukan. untuk kalian yang baru pertama kali pasti sedikit bingung, namun dengan berusaha pasti bisa. cukup sekian artikel tentang Cara Root Galaxy S3 Mini i8190. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua, terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:32:00

2 komentar:

  1. wahh sayang andro ane bukan s3 :D

    sekedar info blognya sudah saya follow, jika berkenan saya tunggu followback sobat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... mungkin agan langsung beli besoknya... :D

      oke deh gan.. udah ane follow.. lwat bloggernya langsung.. di blognya gk ada..

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I