Cara Membuat Tombol Back Lain Di Android

Ulfandroid on Cara Membuat Tombol Back Lain Di Android - Kembali lagi dengan artikel dari ulfandroid, kali ini saya akan memberikan tutorial menarik lagi untuk kalian semua. tutorial apakah itu? dari judul kalian pasti sudah mengetahuinya. sebagai pengguna android jika kalian ingin menjadikan android menjadi lebih praktis tentu saja bisa yang salah satunya adalah dengan membuat tombol back hanya dengan mengeser atau menekan layar android.

Cara ini akan lebih bermanfaat untuk pengguna android yang menggunakan tablet karena biasanya navigation bar terdiri dari 3 tombol mulai dari yang paling kiri ada tombol back, lalu di tengah ada tombol home, dan ada tombol recent apps berada di paling kanan. Karena tombol-tombol ini berada di bagian bawah, maka jari kita tidak bisa menjangkaunya tanpa harus memindah posisi tangan.

Cara Membuat Tombol Back Lain Di Android

Karena tombol back yang paling sering digunakan dibanding yang lainnya, alangkah lebih praktis kalau tombol itu bisa diakses dari samping. tutotial kali ini saya akan membuat tombol back menjadi lebih praktis dan bisa terjangkau oleh jangkauan jempol kita. Lalu bagaimana cara melakukannya? untuk melakukannya kalian harus memasang aplikasi yang bernama swipeback.

Swipeback ini adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan dan digunakan bersama dengan aplikasi xposed modules. jadi untuk menjalankan fitur swipeback ini kalian harus install aplikasi xposed modules. paling utama adalah kalian harus memiliki android yang sudah dalam keadaan root. karena, aplikasi ini xposed membutuhkan akses root. aplikasi ini berjalan baik di android versi 4.1.2 (jellybean) dan android dibawah 4.1 jangan dicoba. karena, aplikasi dikhususkan untuk android 4.1. keatas. untuk kalian yang ingin mencoba, harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan seperti:



Jika kedua aplikasi diatas sudah kalian siapkan, berikut cara pemasangannya di android kalian.

  • Install aplikasi xposed modules installer dan swipeback di android kalian.
  • Buka aplikasi xposed. pilih menu "framework" lalu pilih "reboot".

Cara Membuat Tombol Back Lain Di Android

  • Setelah reboot, masuk kembali ke aplikasi xposed. kalian pilih "modules" kemudian cari "swipeback" disana.
  • Untuk mengaktifkan fungsi swipeback, ceklis "swipeback" lalu reboot lagi android kalian.

Cara Membuat Tombol Back Lain Di Android

  • Jika sudah di reboot, buka app draw dan pilih aplikasi swipeback. aplikasi menyediakan pengaturan gesture secara keseluruhan serta per aplikasi.
  • Kalian yang ingin membuat tombol back, bisa menyesuaikan keinginan kalian dengan membuka "swipe edge".

Cara Membuat Tombol Back Lain Di Android

  • Menu swipe edge ini bertujuan untuk kalian yang ingin memilih cara back ke sebelumnya.

Cara Membuat Tombol Back Lain Di Android

Bagaimana? menarik bukan untuk dicobakan pada android kalian. sebelum itu ini untuk semua android yang sudah di root. bagi yang belum di root, tidak akan berjalan aplikasi xposednya. cukup sekian artikel kali ini tentang Cara Membuat Tombol Back Lain Di Android. semoga tutorial ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung ke ulfandroid blog.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 09:04:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I