Cara Blokir Panggilan Dan SMS Di Android

Ulfandroid on Cara Blokir Panggilan Dan SMS Di Android - Panggilan telepon dan SMS, mana yang lebih kalian pilih? pasti ada yang memilih sms karena dengan menggunakan sms pikiran kita yang ingin dituangkan akan lebih banyak dari melakukan panggilan telepon. namun, ada juga pasti yang lebih memilih melakukan panggilan telepon daripada melakukan ketik sms karena lebih capek menekan tombol. dari sebagian kita pasti juga memiliki problem yang berbeda antara kedua itu.

Namun, apakah kalian yang mungkin sedang berlibur atau santai tiba-tiba ada yang mengganggu liburan kalian? sedangkan kalian sedang tidak ingin menerima panggilan telepon ataupun sms. bisa juga mungkin kalian tidak ingin banyak private number yang selalu iseng dikala kalian sedang ada kewajiban yang tidak boleh diganggu. nah, dari masalah kalian bisa kita ambil kesimpulan harus melakukan blokir pada panggilan atau sms sesuai dengan yang kalian inginkan dengan menggunakan aplikasi yang bernama call control.

Cara Blokir Panggilan Dan SMS Di Android

Call control adalah sebuah aplikasi yang memiliki fitur untuk melakukan pemblokiran pada panggilan atau pesan yang tidak kalian kehendaki. sebenarnya, beberapa aplikasi blacklist banyak tersedia pada google play store, namun dalam artikel ini saya hendak berbagi kepada anda satu diantara beberapa aplikasi blacklist tersebut.

Aplikasi call control ini biasa pada umumnya mengakses beberapa permission pada system android sebagai contohnya adalah "READ_PHONE_STATE" dimana ketika kalian mendapat panggilan, maka permission ini akan membaca panggilan kalian apakah diblokir atau tidak, pada "MODIFY_PHONE_STATE" dimana aplikasi akan menindak lanjuti apakah panggilan akan di blokir atau diteruskan kepada kalian untuk diterima. itu adalah kurang lebih cara kerja dari aplikasi call control ini.

NB : Disini saya memilih aplikasi call control ini dikarenakan aplikasi ini mempunyai jumlah pengunduh yang paling banyak, dan setelah ditest, aplikasi tersebut stabil dan dapat berjalan normal tanpa harus root android kalian.

Nah, bagaimana kalian tertarik untuk mencoba aplikasi call control ini di android kalian? untuk yang ingin mencoba bisa unduh via google playstore atau mirror. untuk cara setting aplikasi ini cukup mudah, berikut cara setting aplikasi call control ini.

  1. Unduh kemudian install di android kalian masing-masing. kemudian jalankan aplikasi tersebut, maka untuk pertama kali kalian akan melihat "terms of services" dari aplikasi call control. disini kalian klik "accept".
  2. Pada halaman selanjutnya kalian akan melihat tampilan yang terdiri dari community blacklist, personal backlist, reverse lookup caller id dan customize call control. kalian pilih "skip".
  3. Selanjutnya kalian akan melihat fitur yang ditawarkan yaitu perbedaan yang free dengan yang pro. namun, kalian abaikan dengan memilih "try free".
  4. Maka, kalian akan melihat menu-menu yang dapat kalian setting sesuai dengan yang diinginkan.

Cara Blokir Panggilan Dan SMS Di Android

Untuk kalian yang ingin lebih jelas pengaturan yang digunakan, bisa melihat video tutorialnya disini. cukup sekian artikel tentang Cara Blokir Panggilan Dan SMS Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 05:12:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I