Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270L/S7275R/S7273T

Ulfandroid on Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270L/S7275R/S7273T - Root kembali akan ulfandroid share kali ini. sesuai dengan judul diatas yaitu cara root samsung galaxy ace 3 GT-S7270L/ S7275R/ S7273T. kenapa saya share cara root untuk android samsung ini, karena ada salah satu dari pengunjung ulfandroid yang ingin mencoba root namun masih belum berhasil. semoga dengan cara ini bisa membantu kalian dalam melakukan root di android.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua, root adalah sebuah metode untuk memberikan hak akses sistem untuk aplikasi yang ingin diinstall untuk melakukan perubahan. dalam melakukan suatu tindakan pasti kita akan menjumpai kekurangan dari suatu tindakan tersebut. untuk lebih jelasnya, mengenai root ini bisa kalian lihat di artikel pengertian serta fungsi root pada android.

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270L/S7275R/S7273T

Saya akan memberikan sedikit review mengenai samsung galaxy ace 3 ini sebelum kita masuk ke proses root. samsung galaxy ace 3 memiliki prosesor yang cepat serta untuk pilihan konektivitas tercepat, perangkat ini juga dilengkapi dengan OS terbaru dengan antarmuka pengguna yang premium. dikemas dengan fitur canggih dan layanan yang telah di sempurnakan, pengalaman mobile kalian. mencakup sound & shot, cloud storage, S translator, S voice.

Sedikit review diatas semoga bisa menambah pengetahuan tentang samsung galaxy ace 3 ini. kita kembali ke judul, sebelum melakukan root kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang harus dipergunakan selama proses berlangsung, seperti;
1. Samsung galaxy ace 3 GT-S7270L/ S7275R/ S7273T, usahakan kondisi baterai perangkat android kalian dalam keadaan 75% terisi.

2. Aplikasi root Vroot, kalian unduh disini.

3. Samsung usb driver (kies), kalian unduh disini.

4. Kabel data untuk koneksi ke komputer.

NB : terima kasih kepada forum xda-developer serta agan Al-Mobarmge yang sudah membuat tutorialnya.

Jika semua komponen diatas sudah kalian siapkan, dengan begitu sekarang kita mulai proses root samsung galaxy ace 3 GT-S7270L/ S7275R/ S7273T.
1. Hidupkan usb debugging pada android kalian kemudian coba hubungkan perangkat dengan menggunakan kabel data ke komputer. jika tidak terdeteksi lihat langkah no 2 dan apabila sukses terhubung bisa langsung kalian lihat langkah no 3.

2. install samsung usb driver (kies) di komputer kalian apabila perangkat android tidak terdeteksi pada komputer, apabila sudah terdeteksi bisa di lewati langkah ini.

3. Install vroot yang sudah kalian unduh di komputer kemudian jalankan aplikasi vroot tersebut. sebelumnya android kalian yang sudah berhasil terhubung akan terdeteksi pada aplikasi vroot. jika sudah terdeteksi, tekan tombol hijau di kanan bawah.

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270L/S7275R/S7273T

4. Disini kalian tunggu aplikasi vroot melakukan proses root pada perangkat kalian. waktu proses root ini tidak akan lama.

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270L/S7275R/S7273T

5. Apabila sudah selesai proses root, maka kalian akan melihat "ceklis" pada aplikasi vroot. tandanya aplikasi vroot sudah berhasil melakukan root pada android kalian. selanjutnya tinggal kalian lihat di app drawer apakah sudah ada aplikasi supersu/superuser disana (biasanya superuser yang ada adalah bahasa cina, akan tetapi sama fungsinya dengan supersu yang biasa).

Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270L/S7275R/S7273T

Bagaimana, kalian ada kendala saat melakukan root diatas? kalau ada yang ingin ditanyakan, bisa melakukan komentar dibawah pada artikel ini. sekian artikel kali ini tentang Cara Root Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270L/S7275R/S7273T. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 10:18:00

4 komentar:

  1. Wahh..kebetulan saya pake HP jadul aza nih bang terpaksa gigit jari dulu ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... semangan gan buat ganti yang baru.. :D
      sip gan... makasih nih udah mampir..

      Delete
  2. misi gan, numpang nanya mau hard restart, harus unroot dulu apa langsung HR? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau hard restart langsung aja gan kalau bisa masuk ke recovery mode android.. misalkan tidak adanya recovery mode harus di masukin CWM.. dan proses hard reset tidak membutuhkan root ko gan.. :D

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I