Cara Menambahkan Menu Sidebar Di Android

Ulfandroid on Cara Menambahkan Menu Sidebar Di Android - Android merupakan sebuah sistem operasi yang bisa kita lakukan perubahan sesuai dengan yang kita inginkan sesuka hati. salah satu keunggulan dari android adalah terdapat banyak pilihan aplikasi yang dapat kalian unduh. namun, jika dengan banyaknya aplikasi yang terinstall di Android kalian, itu akan menyulitkan kalian untuk mencari aplikasi tertentu yang ingin anda gunakan. meskipun kalian sudah mengatur aplikasi tersebut dengan membuat folder masing-masing tetap saja itu akan merepotkan.

Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi yang dapat mempermudah kalian dalam melakukan akses aplikasi dengan cepat. nah, kesempatan ini juga saya akan share sebuah aplikasi yang dapat menambahkan sebuah tab yang berguna untuk membuat jalan pintas agar lebih cepat mengaksesnya. tidak hanya itu, tampilan dari homescreen android kalian juga akan lebih menarik dari sebelumnya. aplikasi yang akan kita gunakan adalah Sidebar Lite. namun, yang ingin tampilan androidnya lebih berbeda bisa lihat cara mempercantik/memperbagus tampilan android.

Cara Menambahkan Menu Sidebar Di Android

Sidebar lite adalah sebuah aplikasi yang di develop oleh mohammad_adib senior dari forum xda-developer. sang developer membuat aplikasi ini agar lebih mudah mengakses aplikasi yang sering kita jalankan. banyak fitur-fitur kustomisasi yang ditawarkan dari aplikasi sidebar lite ini, diantaranya;
1. Aplikasi ini akan otomatis berjalan/running ketika android kalian dinyalakan.
2. Mengaktifkan atau non-aktifkan fitur getaran atau vibrate.
3. Mengatur dan menyesuaikan lebar dan opacity bar.
4. Menyesuaikan pola warna dan posisi.
5. Mengaktifkan atau non-aktifkan aplikasi sidebar.
6. Mengaktifkan atau non-aktifkan fitur animasi sidebar.
7. Mengatur sensitivitas untuk swap atau geser layar.
8. Dan masih banyak fitur yang dimikili yang tidak dapat diutarakan disini.

Cara Menambahkan Menu Sidebar Di Android

Kalian bisa unduh aplikasinya melalui google playstore atau mirror. untuk kalian yang bingung, penggunaan aplikasi ini cukup mudah, yaitu;

  • Jika kalian ingin menambahkan aplikasi pada sidebar, kalian tinggal tanda "+" kemudia pilih aplikasi yang ingin ditempatkan pada sidebar.
  • Jika kalian ingin menghapus, merubah icon aplikasi, atau ingin sekedar melihat info aplikasi. kalian tinggal tekan dan tahan icon aplikasi pada sidebar.

Bagaimana dengan adanya sidebar lite ini? aplikasi yang sering kalian gunakan lebih mudah dijangkau bukan. pasti tampilan homescreen android kalian lebih menarik dari sebelumnya. jika kalian ada pertanyaan, bisa melakukan komentar dibawah pada artikel ini. cukup sekian artikel tentang Cara Menambahkan Menu Sidebar Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 04:30:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I