Cara Ambil Screenshot Di Android

Ulfandroid on Cara Ambil Screenshot Di Android - Mengabadikan foto di android merupakan salah satu cara yang sering dilakukan oleh kita. mulai itu dari melakukan selfie sampai foto dengan keluarga kita ataupun bersama teman. setelah foto tersebut kalian ambil, pasti kalian akan share ke teman-teman kalian yang lainnya. tidak hanya foto yang dapat kalian share ke teman kalian, tampilan dari android yang mungkin akan membuat orang terkagum-kagum akan perubahan yang kalian berikan terhadap tampilan android kalian tersebut. jika kalian yang ingin membuat tampilan android lebih berbeda, bisa melihat cara mempercantik tampilan android.


Setelah tampilan android kalian diganti menjadi tampilan yang lebih menarik sebelumnya, pasti kalian ingin juga di share kepada teman-teman kalian yang lain. banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menyimpan hasil tampilan android tersebut, salah satunya dengan mengambil screenshot di android kalian langsung. untuk kalian yang tidak mengetahui caranya pasti mengambil gambar dengan menggunakan perangkat lain. namun, dengan cara ambil screenshot ini kalian bisa langsung mengambil gambar yang ada di tampilan android. bagaimana caranya? mudah dan tidak berbelit-belit caranya kawan. berikut cara ambil screenshot di android.

Cara Ambil Screenshot Di Android

1. Ambil screenshot di Samsung
Perangkat samsung biasanya untuk mengambil screenshot secara langsung yaitu dengan menekan dan menahan "tombol home + tombol power" secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik. maka kalian akan melihat layar android ada warna putih dengan suara saat kalian mengambil gambar. dari kedua tanda tersebut, gambar tampilan android kalian sudah berhasil di ambil dan disimpan pada galeri di folder screenshot.

2. Ambil screenshot di Sony Xperia
Perangkat sony xperia memiliki cara yang berbeda dengan samsung dalam mengambil screenshot. untuk perangkat sony xperia dapat menekan dan menahan "tombol volume bawah + tombol power" secara bersamaan selama 3 detik. hasil gambar akan muncul dan dapat kalian lihat pada panel pemberitahuan dan bisa kalian lihat di galeri.

3. Ambil screenshot di Smartfren Andromax
Pada perangkat smartfren andromax, cara mengambil screenshot pada android yaitu sama dengan perangkat sony xperia yaitu dengan menekan dan menahan "tombol volume bawah + tombol power". hasil yang sudah kalian ambil dapat kalian lihat di menu galeri.

4. Ambil screenshot di Oppo Smartphone
Sama halnya dengan perangkat smartfren andromax, cara mengambil screenshot di oppo smartphone juga sama yaitu dengan menekan dan menahan "tombol volume bawah + tombol power" secara bersamaan. untuk hasil screenshot dapat kalian lihat di bagian galeri.

5. Ambil screenshot di Lenovo Smartphone
Cara melakukan screenshot pada lenovo smartphone seperti Lenovo A369i yaitu dengan cara menekan dan menahan "tombol volume bawah + tombol power" secara bersamaan. gambar hasil screenshot dapat dilihat pada galeri dalam folder tangkapan layar.

6. Ambil screenshot di LG Smartphone
Pada perangkat LG, kombinasi tombol tetap pada "tombol volume + tombol power". kalian tekan dan tahan tombol tersebut pada waktu bersamaan hingga kalian mendengar suara audio untuk menandakan proses screenshot telah dilakukan. notifikasi juga akan muncul pada menu notification setelah proses screenshot selesai. tidak hanya itu, kalian dapat mengambil screenshot dengan menggunakan "Quick Memo", ini adalah cara cepat dalam mengambil screenshot. setelah Quick Memo diaktifkan, laman editing akan diperlihatkan kepada kalian. setelah itu, kalian dapat memberikan catatan atau gambar pada screenshot tersebut.

7. Ambil screenshot di HTC Smartphone
Pada perangkat HTC, mengambil screenshot pad android tetap tertuju pada "tombol home" dan "tombol power". akan tetapi, tidak dengan cara menekannya secara bersamaan, namun dengan menahan tombol power dahulu, kemudian diikuti dengan tap/menekan pada tombol home secara cepat. layar akan melakukan proses screenshot, dan kalian akan mendengar audio untuk pemberitahuan screenshot sudah diambil. tidak hanya itu, kalian juga akan melihat pesan yang muncul untuk mengonfirmasi jika screenshot telah disimpan.

8. Ambil screenshot di Evercross dan Cross Andromeda Series
Cara melakukan screenshot pada perangkat Evercoss dan Cross Andromeda seperti Cross A7S, Cross A7T dan Cross A88 adalah dengan menekan dan menahan "tombol volume bawah + tombol power" secara bersamaan selama 3 detik. gambar hasil screenshot dapat dilihat pada galeri dalam folder tangkapan layar.

Bagaimana, caranya cukup mudah dilakukan bukan? diatas adalah cara simpel yang dapat dilakukan untuk mengambil tampilan screenshot langsung dari android kalian. jika kalian ada pertanyaan, bisa melakukan komentar dibawah pada artikel ini. cukup sekian artikel tentang Cara Ambil Screenshot Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 10:28:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I