Kirim Pesan/Chat Gratis Tanpa Koneksi Internet Dengan Aplikasi FireChat

Ulfandroid on Kirim Pesan/Chat Gratis Tanpa Koneksi Internet Dengan Aplikasi FireChat - Kirim pesan atau chatting adalah sebuah hal yang biasa dilakukan oleh kita semua. dengan mengirim pesan atau melakukan chatting kita bisa mengetahui informasi lebih cepat tanpa harus melakukan pertemuan dengan orang yang bersangkutan. kini, ada sebuah aplikasi yang cukup menarik untuk saya share di artikel ini yaitu aplikasi firechat. aplikasi ini diperuntukan untuk operating sistim/platform iOS dan langsung banyak digunakan oleh pengguna platform tersebut, namun kini sudah ada versi untuk android yang dapat kalian gunakan.

Mungkin kalian masih terheran-heran, kenapa aplikasi FireChat ini langsung banyak diburu dan digunakan oleh platform iPhone, padahal aplikasi ini merupakan aplikasi chat baru dan tentunya masih banyak aplikasi chat lainnya yang sudah terlebih dahulu dikenal seperti BBM , Wechat Line dan lain - lain , namun setelah diteliti, ternyata aplikasi FireChat ini akan mengungkinkan para pengguna untuk bisa berkirim pesan tanpa harus menggunakan jaringan seluler atau yang biasanya kita sebut dengan offline.


Dengan aplikasi FireChat, pengguna bisa berkirim pesan tanpa harus menggunakan jaringan seluler, atau istilahnya percakapan secara offline. karena itu, FireChat disukai banyak pengguna karena juga tidak memakan biaya langganan data. selain kemampuan berkirim pesan teks secara offline, pengguna juga bisa melakukannya secara anonim, atau tidak menyertakan identitas asli. layanan messaging anonim seperti ini mulai marak diperkenalkan dan saat ini banyak disukai pengguna mobile.

Jika dalam versi iOS FireChat menggunakan "framework Multipeer" untuk berkirim pesan, maka di platform android, Open Garden selaku developernya memanfaatkan teknologi "mesh network" yaitu topografi jaringan di mana setiap titik-titiknya saling bekerja sama merelay data. framework yang dibangun oleh Open Garden di platform android tersebut diklaim aplikasi firechat memiliki jangkauan hingga 10 meter.

Namun menurut Tech Crunch, jangkauan tersebut akan semakin luas jika pengguna aplikasi tersebut semakin banyak di lokasi tersebut. Namun sayangnya, karena mengusung framework yang berbeda, maka aplikasi FireChat di perangkat Android dan iOS tidak bisa berkomunikasi satu sama lain karena tidak kompatibel.

Kirim Pesan/Chat Gratis Tanpa Koneksi Internet Dengan Aplikasi FireChat

Kirim Pesan/Chat Gratis Tanpa Koneksi Internet Dengan Aplikasi FireChat

Nah, dari keterangan diatas mengenai aplikasi firechat ini, apakah kalian ingin mencoba juga di platform android kesayangan kalian? yang perlu digaris bawahi yaitu aplikasi ini hanya menerima sinyal dengan jarak hanya 10 meter saja dan perangkat lain harus memakai aplikasi firechat yang sama. diluar jangkauan itu aplikasi tidak akan bisa melakukan pencarian perangkat lainnya. untuk kalian yang ingin mencoba, bisa unduh melalui google playstore atau bisa unduh disini.

Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. sekian artikel tentang Kirim Pesan/Chat Gratis Tanpa Koneksi Internet Dengan Aplikasi FireChat.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 13:09:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I