Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini

Ulfandroid on Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini - Bertemu lagi dengan ulfandroid, artikel kali ini saya akan memberikan kepada kalian semua sebuah tutorial bagaimana cara rot samsung galaxy s 3 mini. root adalah metode dimana kalian akan melakukan perubahan pada system android untuk memperbolehkan akses aplikasi yang membutuhkan hak akses system android. untuk kalian yang sudah lama mengenal android, pasti sudah sangat mengenal dengan apa itu root.

Sebelum kita masuk ke tahap root, saya akan sedikit menjelaskan fitur-fitur yang dimiliki samsung galaxy s 3 mini ini. galaxy S3 mini merupakan versi mini dari S3 yang diperkenalkan samsung seri galaxy S dengan harga yang terbatas. karena memakai nama mini, maka spesifikasi yang diberikan samsung untuk S3  ini juga hampir sama dengan namanya, misalnya prosesor Cortex A9 Dual-core 1 GHz yang digunakan, kalah jauh dari prosesor Exynos Quad-core 1,4 GHZ milik galaxy s3.

Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini

Dipadukan dengan RAM 1 GB dan GPU Mali-400, S3 mini menjalankan sistem operasi android versi 4.1.1 (Jelly Bean). layar AMOLED ukuran 4 inci resolusi 480 x 800 pixel ini tetap terlihat jelas saat dilihat dari sudut mana  saja. dengan dimensi 122,55 x 63 x 9,9 mm dan bobot 120 gram, S3 mini cukup tipis dan pas digenggam dengan satu tangan serta camera 5 MP, dan baterai 1500mAh yang membuat galaxy s3 mini banyak diminati.

Review diatas semoga bisa menambah pengetahuan kalian yang mungkin masih belum mengetahui fitur-fitur yang dimiliki samsung galaxy s3 mini tersebut. kembali ke pembicaraan, bagaimana melakukan root samsung galaxy s3 mini? kalian pasti sudah tidak sabar lagi bukan. nahm sebelum itu kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama proses berlangsung, seperti:
1. Samsung galaxy s3 mini, usahakan kondisi baterai dalam keadaan 75% terisi. lalu, tidak lupa hidupkan mode "usb debugging" pada android kalian.

2. Vroot, kalian unduh disini.

3. Kabel data dan komputer.

4. berusaha dan berdoa.

NB : aplikasi vroot ini berbahasa china, jadi apa yang dituliskan disana saya tidak mengetahui artinya. artikel ini saya dan saya ambil sumbernya dari forum xda-developer. terima kasih kepada TS yang sudah membuatkan tutorial.

Jika ke empat komponen diatas sudah kalian siapkan, sekarang adalah waktunya kita memulai proses root samsung galaxy s3 mini.
1. Install vroot terlebih dahulu, lalu install samsung usb driver (kies) di komputer kalian kemudian lakukan restart. jika sudah kalian restart, lihat di bagian tray icon apakah ada icon "kies" disana. jika ada kalian close icon tersebut.

2. Jalankan vroot yang sebelumnya sudah kalian install. lalu hubungkan perangkat android dengan menggunakan kabel data yang juga sebelumnya sudah kalian aktifkan "usb debugging" pada perangkat. lihat disana apakah perangkat sudah terdeteksi di aplikasi vroot. kalau sudah terdeteksi biasanya akan ada tombol hijau yang dapat kalian tekan. mungkin itu maksudnya adalah root.

Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini

3. Maka perangkat kalian akan dilakuka root oleh aplikasi vroot ini. kalian hanya tinggal menunggu semua proses yang dilakukan aplikasi. proses root tidak memerlukan waktu yang lama. jadi, bisa kalian tunggu.

Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini

4. Jika sudah selesai, maka vroot akan memberitahukan kepada kalian bahwa proses root sudah berhasil dengan baik. otomatis perangkat android kalian akan melakukan restart dengan sendirinya. maka, semua proses root telah berhasil kalian lakukan.

Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini

Bagaimana? mudah bukan untuk cara root yang satu ini. kalian tidak akan susah melakukan root dengan bantuan aplikasi seperti ini. namun, jika kalian ada kesulitan atau sesuatu yang ingin ditanyakan, kalian bisa berkomentar dengan melakukan komentar pada artikel ini. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung. sekian artikel tentang Cara Root Samsung Galaxy S3 Mini.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 11:28:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I