Cara Repack Aplikasi Menjadi File APK Yang Sudah Terinstall Di Android

Ulfandroid on Cara Repack Aplikasi Menjadi File APK Yang Sudah Terinstall Di Android - Salam hangat dari ulfandroid, kita berjumpa lagi dengan artikel yang tentunya bisa menjadi pengetahuan untuk kalian semua. pada artikel yang akan saya buat ini, kita akan melakukan hal yang namanya repack. disini kita akan mencoba melakukan repack pada aplikasi yang sudah terinstall di android seperti aplikasi yang kita unduh melalui google playstore.

Repack adalah proses dimana kita melakukan penyatuan kembali file-file yang sudah di install pada android. jika kalian ingin berbagi aplikasi yang sudah kalian install di android dan ternyata file tersebut tidak ada, bisa menggunakan cara ini. cara yang akan kita gunakan ini cukup mudah dan sederhana, karena kita akan menggunakan tambahan aplikasi untuk melakukan repack. aplikasinya adalah ES File Explorer.

Cara Repack Aplikasi Menjadi File APK Yang Sudah Terinstall Di Android

ES file explorer adalah aplikasi android gratis dengan fitur lengkap disertai aplikasi manajer. es file explorer mempunyai kumpulan fungsi dari semua aplikasi dalam seperti file manager, aplikasi manajer, task killer, download manager, klien cloud storage (kompatibel dengan dropbox, google drive, skydrive, box.net, sugarsync, yandex, amazon S3 dan ubuntu one), klien FTP, dan klien LAN Samba. aplikasi ini menyediakan akses ke gambar, musik, video, dokumen, dan berkas lain di komputer dan perangkat android kalian. sebelum kita masuk ke tahap proses repacking, terlebih dahulu kalian harus menyiapkan beberapa peralatan dan komponen yang dibutuhkan.
1. Semua tipe dan versi android dan sebaiknya sudah di lakukan root (lebih baik). apabila belum di root, bisa juga menggunakan aplikasi ini.

2. ES file explorer, bisa kalian unduh melalui google play atau disini.

3. Aplikasi yang ingin dilakukan repack, tentunya sudah terinstall di android kalian masing-masing.

Jika ke tiga komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, dengan semangat kita mulai proses cara repack aplikasi menjadi file apk yang sudah terinstall di android.
1. Install aplikasi es file explorer yang sebelumnya sudah sudah di unduh pada android kalian, kemudian jalankan aplikasi tersebut.

2. Kalau yang sudah di root androidnya, beri izin aplikasi untuk hak akses super user di android (SuperSU). misalkan belum di root, biasanya tidak ada izin aplikasi untuk hak akses dan kalian akan masuk ke dalam aplikasi. jika sudah masuk ke dalam aplikasi, lihat di bagian kiri atas. disana kalian akan melihat sebuah icon, kalian tap atau pilih icon tersebut. kemudian tap kembali "app manager".

3. Disini kalian pilih salah satu aplikasi mana yang ingin di lakukan repack menjadi sebuah file apk. jika sudah, tekan dan tahan aplikasi yang ingin di repack tersebut. kemudian tekan icon "backup" dibagian bawah dan biarkan proses backup berjalan sampai selesai.

4. Jika sudah, tap "user apps" dan pilih "backup apps". selesai sudah semua langkah demi langkah, kini kalian dapat share apk yang sudah di repack tersebut ke teman-teman atau orang lain di sekitar kalian menggunakan bluetooth atau menggunakan media lain.

Bagaimana? mudah bukan melakukan repack dari sebuah aplikasi yang sudah terinstall di android sebelumnya. jadi dengan begitu, teman atau sahabat kalian yang ingin sebuah aplikasi yang ada di android kalian tidak usah unduh dari internet lagi. sekian artikel ini tentang Cara Repack Aplikasi Menjadi File APK Yang Sudah Terinstall Di Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung ke blog ulfandroid.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 13:54:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I