Cara Merekam Aktivitas Layar Android

Ulfandroid on Cara Merekam Aktivitas Layar Android - Kembali lagi bersama ulfandroid disini, artikel kali ini saya akan share kepada kalian tutorial yang saya rasa cukup bermanfaat untuk kalian yang sering melakukan aktivitas menggunakan android, apalagi jika kalian yang ingin mengabadikan semua hal yang kalian lakukan di layar android kalian. ya, dari sana kita dapat simpulkan bahwa tutorial kali ini yaitu cara merekam aktivitas layar android.

Melakukan screenshot atau mengambil gambar di android mungkin sudah biasa dilakukan. tetapi, jika merekam aktivitas layar android, itu merupakan sesuatu yang baru. mungkin bagi sebagian orang, aktivitas merekam layar hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop saja. tetapi, dengan adanya aplikasi Screencast Video Recorder, kalian bisa merekam aktivitas layar android yang sedang kamu gunakan.

Cara Merekam Aktivitas Layar Android

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi perekam aktivitas layar android di google playstore, namun saya menggunakan aplikasi ini karena terdapat beberapa fitur yang menarik, seperti:
1. Dapat merekam audio secara sempurna.
2. Hasil dari video yang kita rekam adalah .MP4, dimana format yang satu ini adalah format yang saya rasa cukup memuaskan hasilnya.
3. Dapat merekam aktivitas layar android dengan tingkatan fps (frame per second) yang tinggi.

Nah, bagaimana cara melakukannya? sebelum itu kalian harus menyiapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan aplikasi ini, seperti:
1. Semua smartphone android dengan versi 2.2.0 keatas dan perangkat harus sudah di root sebelumnya. karena, aplikasi scr screen recorder ini membutuhkan hak akses untuk melakukan rekaman di android kalian.

2. Aplikasi screencast video recorder, kalian bisa unduh melalui google playstore atau bisa unduh disini.

Jika kedua komponen diatas sudah kalian siapkan, sekarang adalah waktunya kita memulai proses cara merekam aktivitas di layar android.
1. Sebelumnya android kalian harus sudah di root. kalau belum di root, aplikasi tidak akan bisa berjalan. oleh karena itu diperlukannya root terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi ini.

2. Install aplikasi screencast video recorder tersebut di android kalian, kemudian jalankan. pilih menu "pengaturan" terlebih dahulu sebelum merekam layar. pada menu "pengaturan", kalian bisa sesuaikan "frame rate" ukuran video yang kalian inginkan. untuk kualitas yang baik, disarankan kalian pilih yang kualitas "high" agar terhindar dari hasil video yang kurang bagus.

3. Jika kalian sudah mengatur menu diatas, kalian bisa memulai melakukan rekaman di layar android kalian masung-masing. kemudian lihat hasil yang sudah kalian buat.

Cara Merekam Aktivitas Layar Android

Bagaimana? mudah merekam aktivitas di layar android bukan? kita hanya menggunakan aplikasi pembantu yang akan memudahkan kita melakukan rekaman. jika kalian ada pertanyaan, kalian bisa melakukan komentar pada kotak komentar dibawah. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua, terima kasih sudah berkunjung. sekian artikel tentang Cara Merekam Aktivitas Layar Android.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 16:10:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I