Cara Root Sony Xperia M Dual Versi Firmware 15.2.A.2.5

Ulfandroid on Cara Root Sony Xperia M Dual Versi Firmware 15.2.A.2.5 - Root adalah satu cara dimana kita dapat meubah kondisi system yang dari bawaan pabrik masih dalam keadaan original. oleh karena itu, root akan menghilangkan garansi yang terdapat pada perangkat android. berbicara root kali ini saya akan share sedikit tutorial mengenai tema diatas, karena ada salah satu pengunjung ulfandroid yang ingin melakukan root di perangkatnya. bagaimana caranya? sebelum itu saya akan sedikit melakukan review dari sony xperia m dual ini.

Sony xperia m dual menghadirkan teknologi yang tidak kalah bersaing dengan teknologi hp lainnya dengan dilengkapi os android v4.1.2 (Jelly Bean) dan cpu qualcomm qualcomm snapdragon s4 plus MSM8227 cpu dual-core 1 GHz, krait gpu Adreno 305 Sensors Accelerometer, proximity, compass di maksudkan untuk memanjakan setiap penggunanya dalam menggunakan hp ini. sony xperia m dual memiliki memory internal 4 GB, 1 GB RAM dan eksternal microSD, up to 32 GB. sony xperia m dual juga dilengkapi dengan kamera 5 MP, 2592x1944 pixels dan fitur tambahan :  Radio FM, NFC, SNS integration, Active noise cancellation with dedicated mic, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input.

Cara Root Sony Xperia M Dual Versi Firmware 15.2.A.2.5

Diatas adalah sekilas review dari sony xperia m dual, sekarang adalah waktunya untuk melakukan root. kalian harus terlebih dahulu menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama proses root berlangsung.
1. Sony xperia m dual dengan versi firmware 15.2.A.2.5. jangan lupa untuk menghidupkan fungsi "usb debugging" pada perangkat kalian.

2. Cydia impactor, kalian unduh disini.

3. Busybox, kalian unduh melalui google play. thanks for esrom02.

4. Rootfixer, kalian unduh disini. tool by anto kus.

5. Kabel data dan komputer.

6. Simak, berusaha dan berdoa.

Semua komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, sekarang adalah tutorial melakukan root.
1. Unduh, ekstrak dan buka cydia impactor di komputer kalian, kemudian sambungkan perangkat android ke komputer menggunakan kabel data. usahakan sampai sukses terhubung.

2. Jika cydia impactor sudah kalian jalankan, klik "start".

3. Apabila proses dari cydia impactor sudah selesai, kalian unduh "superSU" dari google play.

4. Lalu SuperSU yang sudah kalian unduh dan install di perangkat android kalian, buka kemudian klik "continue => normal install".

5. Jika sudah, android kalian masih dalam keadaan setengah root. step selanjutnya yaitu unduh kemudian install busybox.

6. Unduh dan ekstrak rootfixer diatas, sambungkan kembali perangkat android kalian jika kalian sudah melepaskannya dari komputer. USB debugging harus masih dalam keadaan aktif.

7. Jalankan "supersu.bat" yang sudah kalian ekstrak dari rootfixer. tunggu sampai android kalian reboot dan kemudian tunggu sampai proses supersu.bat selesai.

NB : jangan kalian lepaskan perangkat selama proses berlangsung, karena tajur tejadi hal yang tidak diinginkan.

8. Selesai proses full root pada sony xperia m dual dengan versi firmware 15.2.A.2.5 kalian.

Untuk kalian yang mau melakukan unroot pada sony xperia m dual ini, yaitu:
1. Buka aplikasi "SuperSU".

2. pergi ke menu "setting" kemudian pilih "full unroot".

Bagaimana? kalau dilihat dari caranya sih simpel, namun segala hal yang namanya root harus bisa kalian terima konsekuensinya. yang penting harus berani dan tidak takut dalam melakukan sesuatu. sekian artikel hari ini tentang Cara Root Sony Xperia M Dual Versi Firmware 15.2.A.2.5. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 22:46:00

4 komentar:

  1. wah terimakasih banyak abangnya ulfa, sangat membantu. kapan-kapan dicoba deh tutornya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya.. temennya ulfa ya... :D
      kalau bisa di cek dulu ya firmwarenya sesuai gk sama diatas.. :D

      Delete
  2. tnya gan, m dual sy versi 15.2.A.2.5 tp knapa kdang tidak bisa di charger, dimatiin cabut batere pasang lg charger lg kadang mau kadang tidak itu kira2 knapa ya??? mohon jwabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di goyangkan kabel chargernya... ada terlihat tidak terisi lalu terisi gak? kalau iya chargernya mungkin kabelnya..

      kalau udah dicoba cara diatas, kemungkinan dari terminal charger tempat arus masuk yang mungkin gk pas masuk ke perangkat android...

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I