Cara Root Samsung Galaxy Note 2

Ulfandroid on Cara Root Samsung Galaxy Note 2 - Sudah lama saya tidak update artikel di blog ini dikarenakan saya lagi tidak enak badan atau yang biasa disebut sakit. nah, di kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu tutorial untuk kalian dimana artikel ini saya buat karena ada yang bertanya sesuai dengan judul topik yaitu bagaimana melakukan root samsung galaxy note 2. cara yang ini saya rasa cukup mudah di lakukan oleh kalian yang ingin melakukan root pada galaxy note 2. namun, sebelum itu sedikit saya akan memberikan review dari samsung galaxy note 2 ini.

Samsung galaxy note 2 adalah smartphone android phablet yang diresmikan pada 29 Agustus 2012 dan dirilis di akhir tahun 2012, galaxy note 2 ini menggabungkan fungsionalitas dan meningkatkan stylus, ditambah 5.5-inci (140 mm) layar yang lebih besar, dan desain diperbarui hardware yang didasarkan pada galaxy S 3.

Cara Root Samsung Galaxy Note 2

galaxy note 2 memiliki 5.5-inch HD super amoled S-Stripe RGB (3 subpixels/piksel) (non-PenTile) dengan resolusi layar 1280 × 720, lalu didukung 1.6 GHz quad-core Exynos CPU, 2 GB RAM, serta 8 MP Kamera belakang dan 1,9 MP kamera depan dan 3.100 mAh baterai. galaxy note 2 seharusnya tersedia dalam 16 GB, 32 GB dan 64 GB varian kapasitas penyimpanan, masing-masing diupgrade sampai dengan tambahan 64 GB dengan kartu microSD. Namun, pada 8 Januari 2013 lalu, hanya sampai 16 GB dan 32 GB versi yang tersedia.

Nah, diatas adalah sedikit review dari saya tentang perangkat samsung galaxy note 2 ini. untuk melakukan root, kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama proses berlangsung.
1. Perangkat samsung galaxy note 2, sebelum itu kalian lihat terlebih dahulu model number dari galaxy note 2 kalian. letaknya di "settings => about phone".

2. Cf-autoroot, kalian unduh dibawah ini sesuai dengan model number yang sudah kalian lihat.
A) Model N7100, unduh disini.
B) Model N7105, unduh disini.
C) Model SHV-E250K, unduh disini.
D) Model SHV-E250L, unduh disini.
E) Model SHV-E250S, unduh disini.
F) Model SPH-L900, unduh disini.
G) Model SGH-I317, unduh disini.
H) Model SGH-I317M, unduh disini.
I) Model SGH-T889 (T-Mobile), unduh disini.
J) Model SCH-I605, unduh disini.

3. Odin v3.07, kalian unduh disini.

4. Samsung USB driver, kalian unduh disini dan lakukan install di komputer kalian.

5. Komputer dan kabel data.

6. Simak, berusaha dan berdoa.

NB: sebaiknya kalian backup dahulu data-data yang penting, khawatir nanti terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Jika komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, selanjutnya kita akan melakukan proses root samsung galaxy note 2.
1. Unduh dan ekstrak cf-autoroot diatas, maka kalian akan melihat file dengan ekstensi .tar.md5.

2. Unduh dan ekstrak juga odin v3.07 diatas, lalu kalian jalankan dengan "run administrator".

Cara Root Samsung Galaxy Note 2

Cara Root Samsung Galaxy Note 2

3. Matikan perangkat galaxy note 2 kalian, lalu hidupkan kembali sambil menekan dan menahan tombol "volume bawah + home + power". jika kalian melihat peringatan, tekan tombol "volume atas".

Cara Root Samsung Galaxy Note 2

4. Kembali ke aplikasi odin, kalian pilih "PDA" lalu pilih file .tar.md5 yang kalian sudah ekstrak sebelumnya. kemudian, sambungkan perangkat galaxy note 2 ke komputer dengan menggunakan kabel data. usahakan perangkat terkoneksi dengan sempurna. kalau berhasil terkoneksi, maka pada odin kalian akan melihat port ID:COM dengan warna kuning serta ada tulisan "added".

Cara Root Samsung Galaxy Note 2

5. Apabila sudah suskses terkoneksi perangkat kalian, kalian tekan "start" pada odin. maka, odin akan melakukan proses pemasukan data cf-autoroot. jika sudah selesai, maka kalian akan melihat tulisan "pass" dengan warna hijau.

6. Selesai semua proses root, sekarang galaxy note 2 kalian sudah dalam keadaan root.

Bagaimana, cukup mudah bukan. saya yakin kalian pasti bisa melakukan prosesnya. sekian artikel hari ini tentang Cara Root Samsung Galaxy Note 2 ini. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 16:19:00

2 komentar:

  1. permisi mas, mau nanya ni,
    saya punya galnote 2 shv e250l, pengen di rubah mnjadi gtnxxxx gtu bisa kah ????
    trmksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. versi firmwarenya gan yang di ganti? atau apa nih? biasanya sih tergantung dari region kl gan ti versinya gtu

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I