Cara Root Sony Xperia L C2105

Ulfandroid on Cara Root Sony Xperia L C2105 - Kembali lagi bersama ulfandroid, pada artikel ini saya akan membahas sedikit cara root di sony xperia l c2105. ini saya share kepada kalian karena ada salah satu pengunjung ulfandroid meminta atau request cara melakukan root di xperia l c2105. bagaimana caranya? sebelum itu mari kita simak sedikit review tentang sony xperia l c2015 ini.

Sony xperia l c2105 adalah sebuah smartphone mid-range tinggi yang diproduksi oleh sony. memiliki ukuran 4.3.-inci TFT touchscreen kapasitif layar dengan resolusi 854x480 piksel (228 ppi). perangkat juga didukung oleh 1 GHz prosesor dual core Snapdragon S4 ditambah dengan 1 GB LPDDR2 RAM. sony xperia c l2105 ini datang dengan versi android 4.1.2 Jelly Bean. sony xperia c l2105 juga memiliki 8 sensor Exmor RS megapiksel dengan HDR untuk menembak video HD 720p dan kamera VGA di depan dengan LED flash. tidak hanya itu, perangkat memiliki penyimpanan internal sebesar 8 GB (5.8 GB pengguna tersedia) dan memori eksternal yang dapat diupgrade hingga 32 GB melalui microSD microSDHC.

Cara Root Sony Xperia L C2105

Review sekilas tentang sony xperia c l2105 ini sudah, sekarang adalah melakukan root. sebelum itu kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang diperlukan.
1. Perangkat sony xperia c l2105 dan harus terlebih dahulu di aktifkan mode"usb debugging". untuk kalian yang bingung mengaktifkan mode usb debugging, pergi ke menu "settings => development => ceklis usb debugging".

2. Motochopper.zip, kalian unduh disini.

3. Sebuah kabel data dan komputer.

4. Simak, berusaha dan berdoa.

NB : Cara ini untuk versi android 4.1.2 dan sudah berhasil. apabila ada kerusakan yang terjadi, bukan tanggung jawab saya atau do with own your risk (DWOYR). saya ucapkan terima kasih kepada forum xda-developer dan ishanbhatnagr96 yang telah membuat tutorial.

Jika semua komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, selanjutnya yaitu kita akan melakukan proses root. berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.
1. Koneksikan atau sambungkan perangkat sony kalian dengan menggunakan kabel data ke komputer. sebelum itu perangkat sony harus terlebih dahulu di aktifkan mode usb debugging kemudian kalian sambungkan perangkat ke komputer. tunggu sampai instalasi perangkat di komputer selesai.

2. Unduh motochopper.zip diatas, kemudian ekstrak file motochopper.zip tersebut.

3. Jalankan biasa (tidak menggunakan "run as administrator") file "run.bat" yang sudah kalian ekstrak di komputer.

4. Kalian akan melihat tampilan command prompt. ikuti semua instruksi yang diberikan oleh motochopper sampai selesai. jika sudah selesai maka perangkat akan melakukan restart secara otomatis.

5. Selesai proses root sony xperia c l2105.

Bagaimana? caranya cukup simpel dan mudah, saya yakin kalian pasti bisa melakukannya. sekian artikel hari ini tentang Cara Root Sony Xperia L C2105. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 00:06:00

5 komentar:

  1. Gan punya q udh d root sesuai printah d atas awalnya berhasil karna udh timbul superSU,,,tapi pas q klik sperSU nya malah " binari su tidak terinstal ini masalah,,,,nah terus pas coba d cek pake rootceckeer jg root not suces
    Mhon pencerhannya gan?

    ReplyDelete
  2. Gan punya q udh d root sesuai printah d atas awalnya berhasil karna udh timbul superSU,,,tapi pas q klik sperSU nya malah " binari su tidak terinstal ini masalah,,,,nah terus pas coba d cek pake rootceckeer jg root not suces
    Mhon pencerhannya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba install manual dari google playstore gan superSU nya.. ada disana.. yang lama biarin

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I