Pilihan Layanan Cloud Storage Untuk Android

Ulfandroid on Pilihan Layanan Cloud Storage Untuk Android - Dunia android memang sangat populer untuk saat ini, karena dengan menggunakan android saja kita saling bertukar informasi mulai dari dokumen, video, lagu dan lainnya. akan tetapi, kalau kita tidak membawa android, bagaimana caranya membuat file yang ingin kalian bagikan ke orang lain bisa terwujud? salah satunya yaitu dengan menggunakan layanan cloud storage.

Cloud Storage atau dikenal sebagai komputasi awan adalah sebuah layanan penyimpanan data online yang terintegrasi dan tersinkronisasi melalui internet dan dapat di akses dengan menggunakan berbagai platform (OSX, iOS, Windows, WindowsMobile, Android, Linux, Blackberry, Symbian dan lain-lain). semua berkas-berkas yang disimpan pada cloud storage tersebut akan tetap tersimpan sekalipun perangkat mobile kalian mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, seperti rusak atau hilang. keuntungan lainnya adalah untuk yang mempunyai lebih dari satu perangkat mobile, berkas dari perangkat yang satu bisa dengan mudah dipindahkan ke perangkat lainnya. kali ini saya akan membahas empat layanan cloud storage yang populer untuk perangkat berbasis android.

Pilihan Layanan Cloud Storage Untuk Android

1. Dropbox.
Dropbox adalah salah satu layanan cloud storage yang paling populer untuk pengguna android. saat kalian pertama mendaftar akun dropbox, kalian akan mendapat kapasitas penyimpanan sebesar 2GB, yang bisa bertambah hingga 18GB dengan kemungkinan mendapatkan bonus sampai 50GB dengan mereferensikan atau memberitahukan dropbox kepada teman-teman kalian. tidak hanya itu, kapasitas tersebut juga bisa ditingkatkan dengan membayarkan sejumlah biaya.

Pilihan Layanan Cloud Storage Untuk Android

Dropbox yang pertama kali diluncurkan tahun 2007 ini dapat kalian gunakan untuk menyimpan dokumen, foto, dan hampir semua jenis berkas yang banyak digunakan. berkas juga bisa dengan mudah dibagikan kepada orang lain dengan menggunakan URL dan langsung bisa di unduh. ukuran file terbesar yang bisa diunggah dengan perangkat mobile adalah 300MB, namun jika kalian unduh menggunakan PC, ukuran yang di unduh menjadi tak terbatas.

2. Google Drive.
Google memulai layanan cloud storagenya pada 24 April 2012. Google juga menyediakan web apps untuk mengolah berbagai jenis berkas seperti word, spreadsheet, ataupun berkas presentasi. pengguna bisa mengolah satu dokumen secara bersama-sama dengan pengguna lain.

Pilihan Layanan Cloud Storage Untuk Android

Dengan layananan Google Drive kalian akan mendapat kapasitas penyimpanan sebesar 5GB secara cuma-cuma atau gratis. kapasitas tersebut bisa ditambahkan mulai dari 25GB hingga 16TB dengan sejumlah biaya tentunya. ukuran berkas maksimal yang bisa di unduh adalah 10GB.

3. Skydrive.
Microsoft pertama merilis Skydrive pada bulan Agustus 2007, namun itu hanya versi demo saja. akan tetapi, microsoft mengeluarkan skydrive versi stabil dari layanannya yaitu pada tanggal 14 Agustus 2012. penggunanya akan mendapat kapasitas penyimpanan sebesar 7GB secara cuma-cuma ketika pertama mendaftar. kapasitas itu juga bisa diperbesar dengan membayar sejumlah biaya untuk layanan premiumnya.

Pilihan Layanan Cloud Storage Untuk Android

Keunggulan Skydrive adalah dukungannya terhadap web apps seperti Word, Excel, Power Point, dan One Note, di mana pengguna bisa membuat, mengedit, juga membagikan dokumen tersebut hanya dengan menggunakan peramban. ukuran berkas maksimal yang bisa diunggah kedalam layanan Skydrive adalah 2GB, dengan menggunakan aplikasi desktop. SkyDrive juga selama ini dikenal sebagai salah satu layanan paling aman.

4. Box.
Salah satu pesaing dropbox ini memulai layanannya pada tahun 2005. box meenyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5GB untuk penggunanya. untuk layanan gratisnya, ukuran berkas yang bisa di unduh adalah sampai dengan 250MB. semua pengguna box juga tak hanya bisa menyimpan berkas dalam layanan ini, juga bisa mengedit, mengatur, dan membagikannya kepada pengguna lain.

Pilihan Layanan Cloud Storage Untuk Android

Bagaimana apakah ada dari ke empat layanan cloud storage diatas bisa jadi referensi kalian untuk menyimpan berbagai file android kalian? sekian artikel hari ini tentang Pilihan Layanan Cloud Storage Untuk Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 17:44:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I