Cara Root Sony Xperia C (C2305)

Ulfandroid on Cara Root Sony Xperia C (C2305) - Pada artikel ini saya akan berbagi tutorial kepada kalian yang mempunya android sony xperia c (c2305) yaitu bagaimana cara melakukan root sony xperia c. kalian semua pasti sudah mengetahui fungsi dari root ini kan? kalau android kalian sudah di root, semua aplikasi yang sudah terinstall bisa kalian pindahkan ke SDcard. namun, ada kekurangannya yaitu garansi yang masih ada akan hilang sebelum masa garansi selesai.

Terlebih dahulu kita mengenal android sony xperia c ini sebelum kita masuk ke tahap root. Sony Xperia C yang diluncurkan di Mobile Asia Expo yang diselenggarakan di Shanghai telah menjual sangat baik. smartphone yang ditujukan untuk pasar negara berkembang seperti India dan Cina datang dengan layar 5-inch qHD, MediaTek MTK MT6589 quad-core processor, 1GB RAM, kamera 8MP dan baterai 2390mAh. smartphone ini juga memiliki slot kartu microSD yang dapat diperluas upto 32GB.

Cara Root Sony Xperia C (C2305)

Setelah kita mengetahui sedikit tentang sony xperia c ini, sekarang adalah waktunya untuk memulai proses root. namun, sebelum itu kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan.
1. Sony xperia c root, bisa kalian unduh disini. atau yang lebih mudahnya menggunakan framaroot, kalian bisa unduh disini.

2. Sebuah komputer dan kabel data.

3. Simak, berusaha dan berdoa.

NB : cara ini sudah berhasil. apabila ada kesalahan yang terjadi, resiko kalian tanggung sendiri (DWOYR).

Apabila ketiga komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, berikut cara melakukan root di android sony xperia c.
1. Kalian unduh dan ekstrak file root diatas. lalu hidupkan fungsi "usb debugging" pada sony xperia c kalian. untuk kalian yang bingung mencari fungsi usb debugging, kalian pergi ke menu "Settings => Developer options". aktifkan "usb debugging" disana.

2. Jika fungsi "usb debugging" sudah kalian aktifkan, sambungkan sony xperia c kalian ke komputer dengan menggunakan kabel data. selanjutnya yaitu jalankan file "Sony Xperia C Root.exe".

3. Tekan tombol "next" setelah ada peringatan perangkat sudah terhubung. maka aplikasi akan melakukan proses root. tunggu sampai proses selesai, kemudian kalian lepaskan kabel data. lakukan restart.

4. Selesai, sony xperia c kalian sudah dalam keadaan root.

NB : untuk yang menggunakan framaroot, kalian tinggal install kemudian jalankan di perangkat kalian. pilih "SuperSU" lalu pilih "gandlf", apabila terjadi error coba pilih "aragorn". andaikan salah satu metode sukses, restart perangkat kalian.

Bagaimana? untuk model sony yang satu ini cara rootnya cukup mudah dilakukan. berbeda dengan versi sony yang lain. sekian artikel hari ini tentang Cara Root Sony Xperia C (C2305). semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 22:19:00

11 komentar:

  1. ah,,point 1 ternyata masih ada yang kurang... teliti lagi sob sebelum posting..jangan bikin orang bingung cari developernya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya maklum gan kalo salah.. namanya juga manusia... kalau salah wajar... ane kan gk terlalu tahu dimana letak usb debuggingnya... soalnya ane cari ya banyak yang bilang disana letaknya.. kalau ane punya pasti ane cek langsung gk usah pake cari infonya ke google buat hidupin usb debuggingnya doank...

      Delete
  2. cara nampilin usb debugging nya masuk ke seting masuk ke about phone tekan build number 10 x atau lebih ntar developer optionnya muncul sendiri... dan cara ini biasanya bekerja di setiap hp android yang belum muncul developer optionnya
    http://www.gadgetsgue.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah nih ada caranya hidupin usb debugging apabila developer options tidak ada di settings perangkat kalian... terima kasih sudah memberi masukan.. :D

      Delete
  3. gan klo cara unrootnya gmna..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rootnya kemarin pake apa gan? kalo pake ini gk bisa di unroot kalau gk salah... coba dh pake aplikasi framaroot atau unlockroot... biasanya dy ada fitur unroot...

      Delete
    2. blum d root sih gan... cari" info aj... nnti mna tau stlah d root dan trnyta gk bsa d unroot kan repot jga... hahaha

      Delete
    3. boleh request gk gan..? cara root dan unrootnya menggunakan framaroot atau unlockroot utk Sony Xperia C2035...

      Delete
    4. ooo... kirain udah terlanjur di root... bagus deh gan..
      nnti deh saya cari dlu yah infonya gan untuk sony xperia c... menggunakan aplikasi seperti framaroot atau unlockroot.. :D

      Delete
  4. terima kasih. dah root tp sekarang masalahnya saya ada silap ubah sistem dalam fon dan perlu di flash tp nak dapatkn driver xperia c dahulu. bole tolong dapatkan driver untuk xperia c tak? terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau driver xperia untuk koneksi perangkat ke komputer sih dengan menggunakan pc companion kawan... bisa langsung di unduh di web pc companion sony ko kawan... seperti samsung menggunakan kies... ini hanya digunakan jika driver perangkat tidak terdeteksi... :D

      namun, apabila ingin flashing, biasanya menggunakan flashtool... bisa kawan unduh di web flashtoolnya... :D
      terima kasih sudah berkunjung...

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I