Cara Root Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Ulfandroid on Cara Root Samsung Galaxy Chat GT-B5330 - Tutorial root selanjutnya yaitu root samsung galaxy chat gt-b5330, saya share ini kepada kalian karena mungkin kalian atau juga teman kalian yang mempunyai android samsung tipe ini dan ingin melakukan root bisa memakai metode ini. saya juga share ini karena banyaknya jenis android yang membuat saya sendiri bingung untuk memilihnya.

Sebelum kita masuk ke tahap root, lebih bak kita mengetahui spesifikasi dari samsung galaxy chat gt-b5330 ini terlebih dahulu. samsung galaxy chat adalah perangkat low-end yang bebasis android versi 4.0. android ini memiliki 3 inch QVGA layar dan keyboard QWERTY, kamera 2MP di sisi belakang dan sebuah slot microSD card slot untuk ekspansi memori.

Cara Root Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Diatas sekilas mengenai spesifikasi dari samsung galaxy chat gt-b5330, berikutnya adalah melakukan proses root. namun, sebelum itu kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan.
1. Sebuah android samsung galaxy chat gt-b5330. terlebih dahulu kalian aktifkan mode "usb debugging" pada android. dan kalau bisa kalian backup dulu data-data penting kalian supaya lebih aman.

2. Galaxy chat root.zip, kalian unduh disini.

3. Galaxy chat recovey, kalian unduh disini. galaxy chat PIT, kalian unduh disini.

4. Odin, kalian unduh disini.

5. Sebuah komputer dan kabel data.

6. Simak, berusaha dan berdoa.

Jika semua komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, berikut ini cara proses root di samsunng galaxy chat gt-b5330.
1. Unduh dan pindahkan file "galaxy chat root.zip" kedalam SDcard android kalian. jangan letakkan file di dalam folder apapun.

2. Unduh dan ekstrak file "galaxy chat recovery dan PIT" di dekstop komputer kalian agar lebih mudah mencari file tersebut.

3. Matikan galaxy chat kalian, kemudian hidupkan kembali sambil menekan tombol "volume bawah + home + power". lalu ada peringatan, kalian tekan tombol "volume atas".

4. Jika sudah masuk ke "download mode", selanjutnya kalian hubungkan android ke komputer kalian. unduh odin, lalu jalankan. kalian klik pada kolom "PDA", masukkan  "recovery.tar.md5" di kolom tersebut.

5. Apabila sudah benar-benar android sudah terkoneksi dengan komputer, akan ada tulisan "port 2" atau "com 2" (tiap komputer berbeda-beda). kalian klik "start" untuk memulai proses. tunggu sampai prosesnya selesai.

6. Jika prosesnya sudah selesai, cabut android dari komputer lalu restart. apabila sudah di restart, matikan android kalian.

7. Pastikan android sudah benar-benar mati, selanjutnya kalian masuk ke "recovery mode" dengan menekan tombol "volume atas + home + power".

8. Pilih menu "apply update from sdcard". lalu, pilih "galaxy chat root.zip" yang ada di sdcard kalian. tekan "tombol home" untuk memulai proses.

9. Tunggu sampai proses selesai, reboot android dan selesai. sekarang samsung galaxy chat gt-b5330 kalian sudah berhasil di root.

Bagaimana? cukup mudah dan simpel melakukan root pada galaxy chat. jika kalian mengikuti langkah-langkahnya pasti bisa. sekian artikel hari ini tentang Cara Root Samsung Galaxy Chat GT-B5330. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 12:14:00

4 komentar:

  1. thanks gan, sangat membantu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rizal Physics

      sama-sama gan..
      boleh di share ke teman2 agan kl boleh.. :D

      Delete
  2. Gan kalo pada saat menghubungkan android ke pc pd mode download knapa selalu ada tulisan Not Recognized ya ? tolong pencerahanya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo muhammad labib

      biasanya itu karena belum terinstall drivernya gan.. kl tidak dari kbel data yang digunakan kurang bagus.. :D

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I