Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Ulfandroid on Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android - Bagi semua pengguna android yang masih baru, pasti sering menemukan kendala pada androidnya. salah satu kendala yaitu tiba-tiba ada pemberitahuan update yang secara otomatis keluar. tentunya kalau kita yang mempunyai perangkat android namun tidak memiliki cukup pulsa atau paket data, pemberitahuan untuk melakukan update otomatis ini akan memakan pulsa yang kita miliki tanpa kita ketahui. disini saya akan memberikan sedikit tips cara mematikan fungsi update aplikasi otomatis di android.

Auto update atau update otomatis adalah suatu proses melakukan pembaruan terhadap suatu aplikasi yang berjalan di android dan akan secara otomatis melakukan pembaruan saat terdapat koneksi internet pada android saat kamu di hidupkan paket data. kita yang masih pemula pasti tidak akan tahu kalau aplikasi-aplikasi yang memiiki pembaruan akan melakukan update secara otomatis.

Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Setelah kita mengetahui sedikit tentang apa itu auto update, berikut cara nonaktifkan/mematikan fungsi auto update aplikasi android.
1. Hidupkan koneksi internet di android kalian, lalu masuk ke aplikasi "play store".

2. Apabila kalian sudah masuk ke dalam menu "play store". tekan menu "pilihan" (di sebelah kiri tombol home), lalu pilih menu "settings" atau "setelan".

3. Maka, akan terbuka menu "setelan" atau "settings tersebut. kemudian kalian pilih "perbarui aplikasi secara otomatis" atau "auto-update apps" setelah itu pilih "jangan perbarui aplikasi secara otomatis" atau "do not update apps".
Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

4. Selesai, sekarang aplikasi yang sudah kalian install di android tidak akan lagi melakukan proses auto update.

Bagaimana? mudah mematikan fungsi auto update ini di android kalian. kita sama-sama belajar, apabila ada sesuatu yang kalian tidak bisa, bisa sharing disini. sekian artikel hari ini tentang Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:37:00

8 komentar:

  1. Halo Henry Roger

    sipp gan.. sama-sama

    ReplyDelete
  2. mantap gan, kunjung kembai ya gan cara mematikan update auto di http://loopnetwork21.blogspot.co.id/2016/04/cara-mematikan-update-otomatis-pada.html

    ReplyDelete
  3. Simpel tapi jarsng ysng tahu ... tengkyuuu

    ReplyDelete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I