Cara Konversi/Merubah Game Android Dari ARMv7 ke ARMv6

Ulfandroid on Cara Konversi/Merubah Game Android Dari ARMv7 ke ARMv6 - Pasti banyak yang bertanya-tanya, bagaimana cara memainkan game berbasis ARMv7 di android berbasis ARMv6. soalnya, banyak pengguna android yang memakai versi android dengan ARMv6 ingin memaikan game diatasnya. namun, bagaimana caranya? pada kesempatan saat ini saya akan memberikan tips yang saya dapat dari forum xda-developer dan saya mengucapkan terima kasih kepada aweosomeabhijeet.

Bagi pengguna android, kalian mungkin bertanya-tanya. apakah itu ARMv7/ARMv6? saya sendiri juga masih belum terlalu paham dengan maksud dari ARMv tersebut. namun, setelah saya mencari-cari informasi mengenai ARMv tersebut, bahwa ARMv sama halnya seperti sebuah operating sistem di windows. misalnya windows 7 32 bit dan 64 bit. tapi itu saya kurang yakin juga sih. untuk lebih jelasnya, bisa kalian lihat disini.

Cara Konversi/Merubah Game Android Dari ARMv7 ke ARMv6

Setelah kita mengetahui apa itu ARMv7/6, sekarang adalah waktunya melakukan proses konversi. namun, sebelum itu kalian harus siapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama proses.
1. Game ARMv7 yang sudah kalian siapkan dalam bentuk .apk.

2. Aplikasi konversi game. bisa kalian unduh disini atau disini.

3. Sebuah komputer dan program notepad++ yang sudah di install di komputer. notepad++ kalian unduh disini.

NB : Aplikasi ini didasarkan pada apktool. aplikasi ini dapat mengkonversi permainan dengan hanya kesatuan libs dari sebuah game. oleh karena itu, tidak ada jaminan permainan yang sudah dikonversi dapat berjalan pada perangkat ARMv6 kalian.

Jika semua komponen dan peralatan sudah kalian siapkan, berikut proses konversinya.
1. Ekstrak aplikasi konversi yang sudah kalian unduh di komputer. lalu masukkan game ARMv7 pada folder "place-ARMv7-apk-here".

2. Jalankan dengan klik "Converter.bat". maka akan muncul CMD dengan tampilan layar hijau. kalian akan melihat beberapa komponen yang dibutuhkan tertulis disana (tidak perlu khawatir, semua komponen sudah kalian siapkan). tekan sembarang tombol untuk menuju langkah selanjutnya.

3. Disini kalian diharuskan memasukkan game ARMv7 kedalam folder "place-ARMv7-apk-here". jika sudah kalian masukkan, tekan sembarang tombol kembali.

4. Selanjutnya, kalian pilih aplikasi (game) yang ingin dijadikan proyek. pilih dan tekan nomor 1. maka, konverter akan malakukan dekompilasi game ARMv7 tersebut. lihar versi yang tertera pada saat dekompilasi. kalian pilih dan sesuaikan dengan versi game tersebut.

5. Jika sudah, maka aplikasi konverter akan melakukan konversi game ARMv7 menjadi ARMv6. apabila sudah selesai, kalian tekan sembarang tombol. maka, aplikasi konverter akan bertanya "install .apk on the device?". kalian pilih saja nomor 2. tekan kembali sembarang tombol.

6. Selesai. game ARMv7 tersebut sudah berubah dan bisa dimainkan di ARMv6.

Bagaimana? caranya cukup mudah tidak merubah game berbasis ARMv7 menjadi ARMv6. sekian artikel hari ini tentang Cara Konversi/Merubah Game Android Dari ARMv7 ke ARMv6. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:33:00

8 komentar:

  1. Ini nih yang saya cari-cari dari kemarin, baru nemu di sini...
    terima kasih gan

    follow blog saya ya
    http://infoejaman.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iya gan... sama-sama... semoga bermanfaat... :D

      terima kasih sudah berkunjung... :D

      Delete
  2. Kalo aplikasi bbm bisa di konversi ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh gak bisa gan... ini cuman untuk konversi game... aplikasi gk bisa... :D

      Delete
  3. Game Dream League Soccer bisa gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba dlu gan... siapa tau bisa di konversi.. :D
      soalnya dari developernya sih tidak ada jaminan 100% untuk berhasil...

      Delete
  4. Replies
    1. wah gambarnya gk ada kawan... coba di tes aja dlu untuk versi armv6 nya... lakukan convert dari armv7 ke 6....

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I