Cara Ganti/Merubah Tampilan Icon Home Screen Launcher Android

Ulfandroid on Cara Ganti/Merubah Tampilan Icon Home Screen Launcher Android - Banyak hal dan cara yang dapat kalian lakukan untuk merubah tampilan android menjadi lebih menarik. salah satunya dengan menggunakan sebuah launcher. karena, dengan sebuah launcher android akan menjadi lebih berbeda dari sebelumnya. akan tetapi, setiap launcher pasti memiliki tampilan home screen icon yang hanya begitu saja. bagaimana merubah tampilan icon launcher tersebut?

Sebelum kita masuk ke tahap proses perubahan icon launcher, sebaiknya kalian mengetahui sedikit tentang icon. icon atau yang biasa disebut simbol adalah antarmuka grafik sebuah data yang digambarkan dengan gambar kecil yang menggambarkan dari suatu program ataupun berkas dalam sebuah sistem operasi. kalau bahasa singkatnya adalah sebuah gambar kecil yang digunakan untuk melakukan eksekusi sebuah program.

Nah, setelah kita mengetahui sedikit apa itu icon. berikut ini cara merubah tampilan icon pada launcher android kalian. namun, kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang diperlukan seperti.
1. Aplikasi launcher seperti apex launcher, nova launcher, adw ex launcher, holo launcher, dan ss launcher. semua launcher tersebut bisa kalian unduh melalui google play.

2. Theme dan icon set.
2.1. Lipse icons, unduh disini.

Cara Ganti/Merubah Tampilan Icon Home Screen Launcher Android

2.2. Lipse icons grayscale, unduh disini.

Cara Ganti/Merubah Tampilan Icon Home Screen Launcher Android

2.3. Rusticons, unduh disini.

Cara Ganti/Merubah Tampilan Icon Home Screen Launcher Android

2.4. Lucent icons, unduh disini.

Cara Ganti/Merubah Tampilan Icon Home Screen Launcher Android

2.5. Lucent remix, unduh disini.

Cara Ganti/Merubah Tampilan Icon Home Screen Launcher Android

3. UUCW, unduh disini (jika kalian inginkan).


NB : saya ucapkan terima kasih kepada forum xda-developer serta vanessaem yang sudah membuatkan berbagai icon menarik.

Nah, setelah komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, berikut cara merubah icon launcher menjadi lebih menarik seperti diatas.
1. Kalian unduh dan install launcher dan icon set yang sudah saya kasih diatas. ada yang melalui google play dan ada juga yang tidak.

2. Jika sudah kalian install, buka pengaturan launcher, karena kita akan menggunakan theme yang sudah kalian pilih diatas. setiap launcher memiliki pengaturan yang berbeda.
2.1. Apex launcher. pilih menu "apex setting => theme settings".
2.2. Nova launcher. pilih menu "nova setting => look and feel => icon theme".
2.3. Adw ex launcher. saat di home screen, pilih "menu => more => adwsettings => theme preferences => select your theme".
2.4. Holo launcher. pilih menu "launcher settinga => appearance settings => icon pack".
2.5. Ss launcher. tekan "menu => theme => icon pack".

3. Apabila kalian ingin merubah tampilan home screen icon tersebut, berikut caranya.
3.1. Nova/apex/holo launchers. tekan dan tahan aplikasi icon => pilih edit => pilih icon => Icon Pack => pilih tema dan kalian dapat merubah tampilan icon sesuai yang diinginkan.
3.2. Adw launcher. tekan dua kali aplikasi icon => pilih edit => pilih icon => adwtheme icon packs => pilih tema dan kalian dapat merubah tampilan icon sesuai yang diinginkan.
3.3. Ss launcher. tekan dan tahan aplikasi icon => pilih icon => icon pack => pilih tema dan kalian dapat merubah tampilan icon sesuai yang diinginkan.

Bagaimana? dari tampilan icon diatas pasti android kalian akan semakin menarik dari sebelumnya. sekian artikel hari ini tentang Cara Ganti/Merubah Tampilan Icon Home Screen Launcher Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:58:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I