Tips Dan Cara Memilih Memory Card MicroSD Untuk Android

Ulfandroid on Tips Dan Cara Memilih Memory Card MicroSD Untuk Android - Akhirnya bisa update kembali, untuk saat ini saya akan berbagi sedikit tips untuk kalian semua mengenai cara memilih memory card microsd untuk android yang kalian miliki. tentunya memory card yang sesuai dengan kemampuan android yang harus digunakan. karena, saat ini, perangkat smartphone dan tablet, hampir semua sudah mempunyai slot micro sd. adanya slot micro sd tersebut dimaksudkan agar penggunanya bisa menambah kapasitas memori eksternal dengan micro sd.

Seiring dengan kemampuan smartphone dan gadget yang makin meningkat, maka sejalan dnegan itu kebutuhan akan kapasiats/daya tampung memorinya juga wajib ditingkatkan. tak hanya meningkat dari segi kuantitas, namun kualitas juga tak kalah penting. micro sd menjadi salah satu bagian penting dalam smartphone yang berfungsi menyimpan berbagai file multimedia dengan kapasitas yang besar. bukan hanya micro sd dengan kapasitas mumpuni yang banyak dicari. namun, kecepatan transfer file juga menjadi salah satu pertimbangan sebelum membeli micro sd. supaya transfer data dari handset lebih cepat, begitu juga kecepatan saat membuka file, calon konsumen perlu memperhatikan kelas micro sd.

Tips Dan Cara Memilih Memory Card MicroSD Untuk Android

Lalu hal-hal apa saja yang sebaiknya kita perhatikan dalam memilih sebuah micro sd? berikut ini beberapa tips yang dapat kalian jadikan pedoman dalam memilih sebuah micro sd.
1. Lihat kapasitas maksimum perangkat
Kita harus lebih teliti melihat kapasitas maksimum micro sd yang dibutuhkan perangkat. contoh, android mempunyai slot micro sd dengan kapasitas maksimum 64GB. dengan begitu berarti pihak pabrik menyarankan penggunanya menambah memori eksternal sampai batas maksimum 64GB. walaupun punya batas maksimum 64GB, sebaiknya kalian menggunakan separuh atau seperempat dari batas maksimum . karena android yang menggunakan memori eksternal 16 GB lebih cepat performanya jika dibandingkan dengan android yang menggunakan micro sd 32GB ataupun 64GB.

2. Pilih merek memory card yang bagus dan juga memiliki garansi
Banyak sekali merek micro sd yang menawarkan class tinggi namun harganya murah. Membuat kita tertarik, tapi kita harus lebih teliti lagi karena ditakutkan micro sd tersebut tidak sesuai speknya. kalian sebaiknya memilih micro sd dengan merek ternama dan dilindungi klaim garansi, sehingga sewaktu-waktu bisa melakukan klaim garanasi berupa penggantian.

3. Pilih class pada memory card
Micro sd terbagi dalam beberapa class seperti class 2, class 4, class 6 dan class 10. Untuk data read and write masing-masing micro sd berbeda-beda, seperti ini. class 2 = 2 MB/s atau kecepatan 13X, class 4 = 4 MB/s atau kecepatan 26X, class 6 = 6 MB/s atau kecepatan 30X dan class 10 = 10 MB/s atau kecepatan 66X. semakin tinggi class micro sd, maka akan lebih baik. untuk saat ini class micro sd yang paling tinggi adalah class 10. jika kalian ingin membeli micro sd, maka usahakan micro sd yang akan kalian beli tersebut punya class tinggi dengan resiko lebih mahal harganya.

NB : Perlu dipahami semakin banyak data di dalam microsd kita akan menurunkan kecepatan dalam read atau write-nya. akan tetapi, jika kalian ingin melakukan test kecepatan memory card android kalian yang sekarang, bisa menggunakan aplikasi sd card speed test yang bisa kalian unduh => disini.

Bagaimana? kalian sudah mengetahui bukan beberapa cara memilih micro sd android. sekian artikel tentang Tips Dan Cara Memilih Memory Card MicroSD Untuk Android ini. semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 21:22:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I