Cara Root/Unroot Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102

Ulfandroid on Cara Root/Unroot Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102 - Sebenarnya saya bingung apalagi yang ingin saya share untuk kalian semua. apa karena akhir-akhir ini saya sedang banyak tugas sehingga menjadi beban pikiran sendiri. yah, tugas memang harus dikerjakan, begitu juga mengenai artikel sebuah blog. harus selalu di update, kali ini saya akan memberikan cara root/unroot pada samsung galaxy young duos gt-s6102. sebelum itu saya akan berikan sedikit informasi tentang versi samsung galaxy young duos ini.

Samsung galaxy young duos gt-s6102, merupakan seri android dual-SIM dari samsung galaxy young. bentuk dari fisiknya hampir menyerupai galaxy young pada umumnya. samsung galaxy young duos merupakan android dengan dukungan dual GSM+GSM. samsung galaxy young duos hadir menggunakan android 2.3 gingerbread dengan dukungan prosessor 830MHz.

Dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti layar sentuh berukuran 3.14 inch dengan resolusi 240x320 piksel, ROM 512MB, RAM 384MB, kamera 3 megapiksel, dukungan jaringan HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, GPS, slot microSD up to 32GB, dan baterai berkapasitas 1300mAh.

Cara Root/Unroot Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102

Sebelum kita melakukan proses root dan juga unroot, sebaiknya kalian siapkan peralatan-peralatan yang akan digunakan nanti. peralatannya adalah:
1. Siapkan perangkat android samsung galaxy young duos yang ingin kalian root atau unroot.

2. Unduh file update.zip untuk melakukan root, bisa kalian ambil => disini.

3. Unduh file unroot.zip untuk melakukan unroot, bisa kalian ambil => disini.

4. Android harus memiliki daya baterai minimal 75%.

Jika semua komponen dan peralatan sudah kalian siapkan, langkah selanjutnya yaitu memulai proses root dan juga unroot.
Proses root
1. Ambil file update.zip yang sudah saya berikan diatas dan letakkan filenya di dalam kartu SDcard android kalian. jangan letakkan file tersebut di dalam folder apapun. biarkan saja di luar dari SDcard.

2. Jika sudah, kalian matikan android kalian. apabila sudah mati, selanjutnya kalian tekan tombol volume atas + home + power. maka kalian akan masuk ke mode recovery.

3. Kemudian pada mode recovery tersebut, kalian pilih menu "Apply from SDcard" dan pilih file "update.zip" dengan menggunakan tombol volume atas atau volume bawah dan tombol home untuk ok.

4. Maka android akan melakukan proses pemasukan data update.zip tersebut. kalian tinggal menunggu sampai proses selesai.

5. Apabila sudah selesai, kalian pilih "Reboot now" dan android akan melakukan reboot. selesai proses melakukan root pada samsung galaxy young duos gt-s6102.

Namun, bagaimana cara melakukan unroot samsung galaxy young duos ini? berikut langkah-langkahnya:
1. Ambil file unroot.zip yang sudah saya berikan diatas dan letakkan filenya di dalam kartu SDcard android kalian. jangan letakkan file tersebut di dalam folder apapun. biarkan saja di luar dari SDcard.

2. Sebelum kalian matikan android, terlebih dahulu kalian uninstall aplikasi yang membutuhkan hak superuser seperti root explorer, titanium backup, droidwall, dan berbagai macam aplikasi yang membutuhkan akes superuser.

3. Jika sudah kalian install semua, baru kalian matikan android kalian dan hidupkan kembali sambil menekan tombol volume atas + home + power untuk masuk ke mode recovery.

4. Kemudian pada mode recovery tersebut, kalian pilih menu "Apply from SDcard" dan pilih file "unroot.zip" dengan menggunakan tombol volume atas atau volume bawah dan tombol home untuk ok.

5. Maka android akan melakukan proses pemasukan data unroot.zip tersebut. kalian tinggal menunggu sampai proses selesai.

6. Apabila sudah selesai, kalian pilih "Reboot now" dan android akan melakukan reboot. selesai proses melakukan unrroot pada samsung galaxy young duos gt-s6102.

Bagaiman? mudah bukan melakukan root dan unroot pada samsung galaxy young duos gt-s6102 ini. saya yakin kalian pasti bisa, namun jika belum mengerti bisa tanya-tanya sama saya. sekian artikel tentang Cara Root/Unroot Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102. semoga bisa bemanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 09:38:00

15 komentar:

  1. Replies
    1. kalo versi sama gan.. cuman yang berbeda yaitu hanya udah di root... karena kalau udah di root, semua aplikasi yang diinstal akan pindah ke memory SDcard gan... gk ke memory internal android lag... :D

      Delete
  2. gan ko setelah di rooot, kan muncul superuser tapi link2sdnya tidak ada
    terus kalo mau mindahin aplikasi ke sdcard gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di menu saat mau meng-uninstall suatu aplikasi... kalau gak salah dibgian... application manager... klik salah satu aplikasi... nnti disana ada sent to sdcard kalau gk salah...

      tapi lbh enak pkae link2sd gan... lebih cepat.. :D

      Delete
  3. gan klau link2dsd buat partisi ke 2 gmn caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. partisi untuk link2sd gan? ini caranya gan..
      http://ulfandroid.blogspot.com/2014/04/cara-membuat-partisi-sdcard-untuk.html

      Delete
  4. gan , saya udah di root nih dan udah di ubah versi androidnya jadi kitkat , tapi saya pengen banget jadi kaya awal lagi(belum di otak atik) , pake unroot bisa gk gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Mochamad Galih Ramdhani..

      hmm.. kembali ke awal lagi sperti bawaan pabrik gtu yak gan.. di wipe data aja gan lewat recovery.. itu akan mengembalikan ke awal seperti bawaan pabrik.. caranya dalam keadaan mati, hidupkan perangkat dengan menekan dan menahan tombol volume atas + home + power bersamaan.. kalau udah muncul logo versi samsungnya, lepas tombol powernya saja.. seketika akan masuk ke mode recovery..

      disana agan pilih wipe data dengan menekan tombol volume atas dan bawah untuk naik dan turun serta tombol home untuk ok.. pilih wipe data kemudian yes - wipe data.. jika sudah, lakukan reboot.. semua akan kembali ke semula.. :D

      Delete
  5. mas kalo mau ngubah jadi setelan samsung lagi gimana ? kan tadinya GinjerIceJely pengen di ubah ke ginggerbread lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dress Rosa..

      itu ROM nya yak yang GingerIceJelly? kl itu custom ROM, harus di flash lagi kawan dengan ROM gingerbread.. :D

      Delete
  6. Tutorial ini yang saya cari.
    Alhamdulillah tutorial ini sukses saya lakukan di Android saya
    Terima kasih !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ans Ritonga

      sip gan.. sama-sama.. alhamdulillah kl sukses.. :D
      jika bermanfaat bisa dishare ke teman2 agan..

      Delete
  7. Terimakasih jika ingin thau root s6 terbaru mampir di http://cum2him.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Mas mw tanya. Setelah kita klik update.zip kan kemudian muncul lg su menu META-IN/ dan system/. Apakah submenu itu hrs kita klik lg satu persatu atw bgmn?. Terima kasih. Mohon bantuannya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo deni kustiwa

      gk ko gan.. itu update.zipnya biarkan saja jadi zip.. soalny nanti pas di recovery mode akan di load itu filenya.. :D

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I