Cara Membuat Android Menjadi Modem Dengan USB

Ulfandroid on Cara Membuat Android Menjadi Modem Dengan USB - Akhirnya bisa kembali update, kesempatan ini pula saya akan share berupa tutorial. apakah tutorial tersebut? sesuai judul diatas tentunya. Android merupakan perangkat yang sangat populer hingga saat ini. semua itu di sebabkan karena semakin banyaknya para pengguna di seluruh dunia. dengan harga yang relatif terjangkau namun memiliki kemampuan yang baik seperti menjadikan android sebagai modem, apakah mungkin bisa?

Tentunya dengan cara ini internetan pun bisa lebih praktis bila dilihat dari sumber daya perangkat tersebut sangat luar biasa karena memang pada akhir - akhir ini Perkembangan teknologi yang begitu pesat semakin memanjakan untuk penggunam misalnya, Jika kalian memiliki komputer dirumah namun tidak ada akses internet dan tidak ada modem, tentu kalian bisa memanfaatkan hp android kalian sebagai modem bagi komputer tersebut. tetapi yang di utamakan adalah beli pulsa internetnya dulu sebelum menjadikan Android anda sebagai modem.

Cara Membuat Android Menjadi Modem Dengan USB

Perkembangan teknologi yang begitu pesat semakin memanjakan untuk pengguna, jika biasanya kita menggunakan internet menggunakan modem atau router, maka untuk yang satu ini kita bisa menggunakan peangkat handphone kita untuk di jadikan acces point yankni dengan menghubungkan peangkat android menggunakan fitur USB Tethering.

Kelebihan USB Tethering.
USB Tethering selain di gunakan untuk menjadikan android sebagai modem,  juga dapat di gunakan untuk mensinkronisasikan perangkat ke komputer untuk melakukan pemindahan data, membagi koneksi menggunakan wifi dan sebagainya sehinggan cukup menguntungkan menggunakan fitur android yang satu ini.

Nah, tertarik untuk mencobanya? sebelum itu mari kita siapkan peralatan yang diperlukan. berikut alat yang harus kalian persiapkan:
1. Tidak pernah ketinggalan yaitu perangkat android. tanpa itu kita tidak bisa melakukan percobaan. hehehe.
2. Sebuah kabel data yang akan disambungkan antara smartphone dengan komputer.
3. Harus sudah berlangganan internet atau sudah terdapat paket internet pada smartphone kalian.

Jika ketiga kompunen sudah kalian penuhi, mari kita mulai percobaannya. simak langkah-langkah berikut ini:
1. Langkah Pertama Siapkan perangkat android yang akan di jadikan acces point.
2. Hubungkan perangkat dengan komputer menggunakan kabel data .
3. Untuk menjadikan android sebagai modem kita perlu akses internet yakni di dapat dengan mengaktifkan paket data dengan menekan menu Pengaturan => Nirkabel dan jaringan => Jaringan Seluler => Gunakan paket data. centang pada bagian tersebut.
4. Kemudian setelah paket data di aktifkan kita akan mengaktifkan USB Tethering dengan menekan menu Pengaturan => Nirkabel dan jaringan => Tethering dan portable hotspot => Penambatan USB. centang juga pada bagian tersebut.
5. Pengaturan sudah selesai selanjutnya kita dapat menikmati internet.

Bagaimana? mudah bukan menjadikan smartphone kalian sebuah modem. sekian artikel tentang Cara Membuat Android Menjadi Modem Dengan USB ini. semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan bisa menambah wawasan ilmu. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 20:01:00

8 komentar:

  1. wah... sayang sekali smartphone-nya tidak ada kang.. hehehe.. saya simpen dulu deh tutorialnya.. :D terima kasih kang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.. iya kawan... terima kasih sudah mampir.. :D

      Delete
  2. Replies
    1. ada ko gan fiturnya disana kalo gk salah sama tempatnya... :D

      Delete
    2. gak sama gan,
      tetep gak bisa conect

      Delete
    3. mank di pengaturannya ada pilihan apasaja? kalau di android saya sih ada "pengaturan lainnya"... :D

      Delete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I