Cara Install Recovery Untuk Semua Jenis Android

Ulfandroid on Cara Install Recovery Untuk Semua Jenis Android - Kali ini saya membawa kabar bagus buat semua pengguna android khusunya bagi pemula. jadi, kalau ada yang sudah merasa dirinya master kemudian membaca ini artikel jangan sombong ya karena cara ini begitu mudah anda kuasai. hehehe. oke, disini intinya saya akan memberikan cara melakukan instal recovery pada semua jenis android. bagaimana caranya? nah. sebelum ke tahap instal, lebih baik kita mengetahui sedikit apakah itu recovery.

Recovery, atau bila diartikan menjadi “pemulihan” yaitu sebuah option layaknya seperti command prompt khusus android yang fungsinya antara lain untuk wipe (menghapus seluruh data system ke settingan awal), install custom rom, backup rom, wipe dalvik cache dan lain-lain –tergantung versi recovery-, biasanya saya gunakan pada saat ponsel saya mengalami bootloop setelah salah ganti font atau salah meng-overclock untuk menambah performa android.

Cara Install Recovery Untuk Semua Jenis Android

Recovery fungsinya sebagai alat untuk troubleshooting android. Dengan recovery kita bisa menginstall berbagai macam jenis custom ROM, aplikasi, Tweaks Untuk Menambah RAM & Kecepatan Android, menghapus data & cache, memperbaiki android yang bootloop, dan lain-lain. tetapi, Berbeda lagi dengan yang dinamakan CWM Recovery. CWM Recovery adalah hasil penyempurnaan dari recovery standard. Tidak hanya bisa untuk install custom rom pada Android saja akan tetapi di CWM ada banyak menu tambahan seperti backup & restore ROM, clear dalvik cache, wipe battery stats, make partition dan masih ada lagi lainnya yang dapat kita jumpai.

Setelah kita mengetahui yang namanya recovery tersebut, baru kita bisa memulai langkah instal recovery. sebelum itu kalian diharuskan menyiapkan bahan untuk melakukan percobaan.
1. Unduh tool yang diperlukan dalam melakukan instal recovery => disini.
2. Sebuah komputer/laptop yang digunakan untuk menjalankan aplikasi.
3. Smartphone yang ingin diinstal recovery.
4. Adanya koneksi internet untuk melakukan download recovery android.

Jika sudah kedua komponen diatas, berikut langkah-langkahnya:
1. Hidupkan USB debugging pada smartphone kalian. jika kalian bingung letak usb debugging, bisa lihar artikel cara mengaktifkan usb debugging.

2. Unduh, ekstrak dan jalankan aplikasi pada komputer/laptop kalian.

Cara Install Recovery Untuk Semua Jenis Android

3. Akan muncul halaman dari aplikasi tersebut, pilih "brand" sesuai dengan android kalian begitupun dengan "device/type" android. jika sudah kalian bisa klik "next".

Cara Install Recovery Untuk Semua Jenis Android

4. Aplikasi recoverx akan melakukan download recovery sesuai dengan brand dan tipe android kalian. tunggu samapai proses unduh selesai. apabila sudah selesai, maka bisa kalian klik "next".


5. Muncul pemberitahuan, disini kalian bisa klik "next" kemudian kalian bisa reboot android yang sudah dipasang recovery tersebut. (apabila ada petunjuk dari aplikasi, ikuti saja). dan recovery yang sudah di instal berhasil.

Sekian artikel tentang Cara Install Recovery Untuk Semua Jenis Android ini. semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 19:54:00

3 komentar:

  1. Ini untuk semua jenis android ?
    http://galerifotokpop.blogspot.com/2016/03/foto-sexy-girlband-dal-shabet-terbaru.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. dari informasi aplikasi sih begitu

      Delete
  2. bang mau nanya, hp saya cuma hidup saat charger itupun cuma nimbul gambar loading yg gerak. mohon pencerahan untuk mengatasi nya bang. terima kasih.

    ReplyDelete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I