Cara Memilih Perangkat Android Antara Original Dan KW

Ulfandroid on Cara Memilih Perangkat Android Antara Original Dan KW - kembali lagi dengan ulfandroid. kali ini ulfandroid tidak akan memberikan trick untuk android, namun tips untuk kalian yang ingin membeli handphone berbasis android. akan tetapi, bukan sembarang android yang akan kalian beli. sekarang ini banyak model android yang sama, padahal itu ada yang asli atau yang biasa kita sebut original dan ada juga yang barang kualitas atau kw.

Saat kita akan beli perangkat mobile kerapkali kita memiliki banyak pertimbangan, ditambah lagi sekarang ini perubahan teknologi makin cepat. bersamaan perubahan teknologi tersebut, maka saat kita beli perangkat android, kita mesti lebih waspada saat memilih supaya tidak menyesal kelak. pada artikel ini akan sharing pada anda bagaimana membedakan perangkat android yang ori serta clone.

Cara Memilih Perangkat Android Antara Original Dan KW

pada mulanya anda mesti tahu sebagian arti dari :
1. tray
tray yaitu sesuatu barang atau produk yang umumnya diletakkan pada kemasan ( box ) namun barang tersebut tidak mempunyai box ( cuma perangkat serta sebagian aksesori layaknya charger saja ) dikarenakan barang tersebut yaitu barang refurbish. namun perihal ini tidak bermakna tiap-tiap barang yang tidak mempunyai box yaitu barang tray.

2. ori atau original
original sudah pasti tak perlu saya terangkan selanjutnya, barang yang dibikin sesuai dengan standart produksi perusahaan, baik dari segi garansi, after sales, kualitas ataupun yang lain.

3. clone atau kw atau copy atau replika
clone atau tiruan yaitu barang yang dibikin sedemikan rupa menyerupai bentuk dari barang yang original, tetapi ada sebagian yang membedakan baik disisi spesifikasi atau kualitas. bersamaan kecanggihan teknologi, barang clone hampir menyerupai barang original. barang clone umumnya menyerupai barang ori, apalagi anda mesti lebih waspada kadang-kadang penjual yang nakal dapat jual barang clone dengan harga original.

4. rekondisi atau rebuild
rekondisi yaitu barang bekas yang dirubah dengan sedikit perbaikan serta make over hingga tampak baru untuk lantas dibikin dus serta label. lantas dengan garansi yang didapatkan, harga dapat jauh di atas harga baru.

5. refurbish
refurbish yaitu barang yang diperbaharui, menyangkut perbaikan serta pengkondisian ulang, hingga mendekati kualitas baru. produk refurbished yaitu produk yang tidak mencukupi standar kualitas, atau cacat produksi yang terlanjur dikeluarkan ke pasar, oleh pabrik produk ini ditarik serta diperbaiki apalagi direkondisikan. lantas produk ini dijual lagi dengan harga yang tambah lebih murah apalagi bisa meraih 30%. umumnya garansi yang didapatkan lebih pendek periode waktunya dibanding dengan barang resminya.

di bawah ini merupakan target penjualan dari tiap-tiap barang :
1. rekondisi : low-end, mid-range. untuk high-end kadang-kadang juga kerap didapati tetapi tidak sejumlah low-end serta mid-range. biasa berlangsung juga pada perangkat yang telah tidak diproduksi lagi oleh pabrik.

2. refurbish : sama layaknya rekondisi, tetapi pada segmen high-end seringkali juga didapati barang tersebut.

3. clone : kerap kita jumpai pada segmen high-end, karena bila lakukan clone pada segmen low atau mid dapat rugi dalam cost produksi.

4. tray : untuk barang tersebut kerap kita jumpai disemua segmen baik low, mid serta high.

5. original : merupakan perangkat asli yang diproduksi oleh pabrik, mempunyai spesifikasi serta fitur sesuai dengan yang di tawarkan, hardware asli pabrik.

perihal tersebut berlangsung bukan sekedar pada perangkat bb, symbian, iphone atau smartphone dengan os lain, tetapi kadang-kadang kita temui pada perangkat android serta iphone, tetapi untuk android serta iphone seringkali kita temui untuk clone di banding rekondisi, refurbish serta tray. pada artikel ini saya akan sharing pada anda hingga anda tidak tertipu oleh penjual yang curang.

sebagian panduan untuk supaya anda lebih cermat saat memilih :
1. kerjakan pengecekan imei serta blacklist imei, anda bisa melacak informasi tersebut pada website official perangkat anda atau bisa juga mendapatkan informasi pada website checker online disini atau disini. jauhi clone atau blacklist imei, dikarenakan imei amat fatal, bila imei anda masuk kelompok blacklist dari operator, anda dapat kesusahan saat mencari signal. kerjakan pengecekan juga bila anda beli perangkat ap ( authorised product ) / bm.

2. anda bisa juga mengajak rekan anda yang memiliki pengalaman pada perangkat saat anda akan beli perangkat anda. hingga anda bisa lakukan pengecekan pada software perangkat yang dapat anda beli sesuai dengan hasrat anda ( perangkat original ) serta hardware original serta berperan dengan lancar.

3. carilah nilai harga jual perangkat, bila anda mendapatkan perangkat dengan harga yang tambah lebih murah, anda perlu waspada serta lakukan pengecekan apakah perangkat tersebut benar original. waspada pada penjual yang nakal terlebih penjual yang jual perangkat super copy :1 serta mengaku perangkat ori.

4. kadang-kadang perangkat tidak diproduksi pada negara asal perangkat, tetapi anda tak perlu cemas, anda bisa bertanya bahwa perangkat anda ori pada service center official pabrik yang menghasilkan tersebut serta yakinkan perangkat anda ori.

5. carilah informasi perihal keberadaan perangkat android anda, bila anda tahu bahwa pabrik dari perangkat tersebut tak akan menghasilkan perangkat dalam kurun waktu yang lama, tetapi anda mendapatkan toko yang jual perangkat dalam situasi baru maka anda mesti waspada apakah perangkat tersebut memanglah baru tetapi stock lama yang belum laris terjual atau baru ( hasil dari rekondisi atau refurbish ).

6. yakinkan perangkat anda memperoleh garansi resmi dari vendor yang menghasilkan perangkat tersebut. bila anda ragu dikarenakan perangkat sudah habis masa garansi, anda bisa lakukan check pada website official vendor atau service center serta bertanya apakah barang tersebut benar original.

7. check terlebih dulu sebelum saat beli, yakinkan seluruh hardware terutama signal, touch screen, sensor serta yang lain sesuai dengan spesifikasi serta jalan lancar. janganlah cuma lihat dari cashing atau penampilan luar yang tetap bagus saja, tetapi kerjakan pengecekan juga.

8. bila anda beli perangkat yang baru, yakinkan tetap bersegel serta seluruh kelengkapan serta perangkat original. perangkat original, walaupun low-end dapat semakin bagus dalam semua perihal di banding yang rekondisi, refurbish atau clone. cermati dengan detil, dimulai dari penampilan perangkat, berat perangkat sampai hardware serta software perangkat. tanyakan pada penjual bila penjual menjawab dengan aneh maka anda perlu waspada.

9. bila anda akan beli perangkat second, yakinkan anda tahu spesifikasi perihal perangkat yang dapat anda beli terlebih dulu serta juga letak tiap-tiap fitur baik speaker, logo, kartu sim/uim atau yang lain. dikarenakan walaupun perangkat super copy, tentu ada perbedaan baik pada letak ataupun perihal terkecil walaupun layaknya perumpamaannya : hardware, software, letak lampu indikator, kemasan, stiker segel, logo dan seterusnya. anda bisa mengetahuinya melewati komunitas, tanyakan pada rekan yang memiliki pengalaman, teknisi keyakinan anda, service center, compare perangkat yang dapat anda beli dengan perangkat sejenis punya rekan anda atau anda bisa juga lihat melewati video streaming perihal perbedaan perangkat ori serta clone.

bagaimana? banyak sekali ya untuk membedakan antara perangkat handphone android yang original dan yang kw. namun, semoga bisa memberikan pencerahan sedikit mengenai topik diatas kepada kalian semua. sekian informasi mengenai Cara Memilih Perangkat Android Antara Original Dan KW. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 01:14:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I