Cara/Langkah Mengganti IMEI Dan PIN BlackBerry (BB)

Ulfandroid on Cara/Langkah Mengganti IMEI Dan PIN BlackBerry (BB) - Pada postingan selanjutnya ini adalah saya akan memberikan sedikit Tips untuk Cara Mengganti PIN dan IMEI Handphone BlackBerry Dengan Mudah. pasti semua blackberry pasti sudah memiliki nomoe IMEI dan PIN yang sudah ditentukan dari pembuatannya selama dipabrik. jika anda menginginkan untuk mengganti atau mengubah PIN BB ( blackberry ) punya anda, maka syarat pertama anda harus tau cara-caranya untuk mengkloning PIN BlackBerry.

Cara Mengganti PIN BB Menggunakan Blackberry Manager Sebagai Berikut :

Cara/Langkah Mengganti IMEI Dan PIN BlackBerry (BB)

1. Install BlackBerry Manager terbaru, atau gunakan cd bawaan yang diberikan
2. Install .net Framework 2.0
3. Install BlackBerry OS/flashfile yang sesuai dengan blackberry phone model anda
4. Download dan Install software unlock RIM – MML (MFI MultiLoader)
5. Unzip semua parts Multiloader ke c:\MML
6. Sambung ke PC, matikan koneksi internet anda
7. Wipe handle dari blackberry, akan muncul tulisan ” erasing Information…”
8. Hidupkan MML, tunggu sampai dengan done, maka otomatis blackberry ter-restore
9. Apabila terjadi hang, lakukan upgrade dengan Desktop Manager BlackBerry
10. Kemudian masukkan PIN resmi dari box, atau handset yg anda beli, jangan gunakan PIN hack karena BlackBerry anda berpotensi akan tidak dapat digunakan.

Penggantian IMEI dan PIN BB ini kebanyakan dilakukan karena PIN BB terblokir atau di banned dari Pihak RIM. Dan Jika anda ingin ganti handphone BlackBerry 8329 menjadi Bold maka anda akan berlangganan layanan BIS (Blackberry Internet Services) yang baru. BIS adalah layanan hubungan antara handphone BB anda dengan operator yang anda gunakan. Namun anda jangan khawatir agar tidak mendapatkan BIS yg baru dan mengeluarkan uang maka anda ikuti tips cara berikut ini. Caranya adalah Merubah PIN dan IMEI Handphone Blackberry Terbaru sehingga anda tidak perlu lagi berlangganan BIS yang baru.

Dan Simaklah cara berikut ini:

1. Buka browser anda
2. Login ke layanan BlackBerry Internet Service yang anda pakai
3. Setelah masuk ke account anda, kemudian pilih Menu Settings >Change Device
4. Pada Device PIN masukkan nomor PIN yang baru dan, pada Device IMEI masukkan nomor IMEI yang baru
5. Kemuidan pilih Save
6. Maka layanan BIS yang anda gunakan sama dengan layanan BIS yang lalu
7. Untuk cek keberhasilan, silahkan tekan tombol disconnect lalu connect kembali di pilihan ID kolom imei dan pin klik tab read untuk melihat apakah pin dan imei anda sudah berubah.

bagaimana? yah, cukup sulit juga sih menurut saya sendiri jika saya melakukannya, akan tetapi saya tidak mempunyai handphone blackberry sih, jadi tidak bisa bereksperimen untuk mengganti IMEI dan PIN yang baru. semoga informasi tentang Cara/Langkah Mengganti IMEI Dan PIN BlackBerry (BB) ini bisa membantu kalian. terima kasih.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 19:22:00

0 komentar:

Post a Comment

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I