Cara Melakukan Extract File RAR ZIP Pada Android

Ulfandroid on Cara Melakukan Extract File RAR ZIP Pada Android - Kita semua tahu kalau Android adalah sistem operasi khusus ponsel yang berbasis Linux dan kebanyakan berbasis open source. Begitu juga dengan kompatibilitas file pada Android, ada ribuan developer yang terus berusaha untuk mengembangkan Android agar kompatibel terhadap semua jenis file.

Jika anda mendownload suatu file archieve berformat zip, rar, gzip, tar, dll. di ponsel android anda, terkadang anda ingin membuka file tsb. ataupun meng-extract-nya. Anda mungkin akan merasa malas untuk meng-extract-nya di PC. Karena, harus mengirimkan file tersebut ke PC untuk di-extract dan dikirimkan lagi ke Smartphone Anda.


Maka dari itu, saya akan perkenalkan aplikasi AndroZIP bagi anda yang belum mengenalnya. Aplikasi ini lah yang akan berperan membantu anda untuk membuka, hingga meng-extract file archieve (zip, rar, tar, dkk) di Android anda. Tapi, tanpa winRAR yang ada pada komputer takkan mampu membuka, meng-extract file archieve seperti android tanpa AndroZIP.

Berikut, jika belum mengetahui bagaimana cara menggunakan AndroZip, anda bisa ikuti petunjuk di bawah ini:

1. Hidupkan ponsel Android anda dan segera koneksikan ke internet.

2. Pergi ke Android Market dan cari aplikasi dengan kata kunci AndroZip. Namun, untuk anda yang males download dari android market, bisa download disini

3. Jika sudah ketemu,download dan install di gadget Android anda.

4. Buka aplikasi AndroZip yang baru saja diinstall.



5. Arahkan folder di mana anda menyimpan file Rar.

6. Tekan file tersebut hinga anda menemui beberapa pilihan. Extract file here untuk ekstrak langsung, Extract to untuk ekstrak file dengan menentukan letak di mana file tersebut akan diekstrak, View Archive untuk melihat isi file tanpa harus ekstrak, Send untuk mengririm file ke tempat/media lain dengan beberapa pilihan.


7. Apabila ingin mengekstrak file, anda bisa memilih pilihan pertema atau kedua. Tunggu sampi proses ekstrak selesai.

8. Selesai semua tahapan. Sekarang file “kompresan” sudah bisa dibuka dengan baik, pergunakan sesuai dengan keinginan anda.

Bagaimana? caranya mudah bukan. Dengan begitu kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan extract suatu file dari komputer dan ditransfer ke perangkat android kalian. sekian artikel tentang Cara Melakukan Extract File RAR ZIP Pada Android. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Melewati Adf.ly


Blog, Updated at: 15:09:00

3 komentar:

  1. thanks banget caranya gan,
    sangat membantu buat pemakai android pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan... sama-sama... senag bisa membantu sesama... :D

      Delete
  2. udah gan... udah ane follow ko... namanya VyQy Pratama... hehehe... ane bingung ko beda gambarnya... @-)

    ReplyDelete

Apabila kalian memiliki pertanyaan atau ingin lapor masalah link error, bisa langsung melakukan komentar serta dimohon untuk dapat menggunakan bahasa yang sopan, tidak melakukan spam, tidak menaruh link aktif, dll.. terima kasih..

Artikel N

Artikel I